Anthony Sinisuka Ginting Tembus Final China Open 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 22 September 2018
Anthony Sinisuka Ginting Tembus Final China Open 2018
Anthony Sinisuka Ginting (Zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinsiuka Ginting, berhasil melaju ke partai final China Open 2018 setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, pada semifinal, Sabtu (22/9). Anthony menang dengan skor 12-21, 21-17, 21-15.

Kemenangan ini sekaligus membalas dendam Anthony pada semifinal Asian Games 2018. Saat itu, Anthony takluk dengan skor 21-16, 21-23, 17-21 Chou Tien Chen.

Langkah Anthony menuju final China Open 2018 juga tidak berjalan mudah. Pebulu tangkis asal Sumatera Utara itu harus berhadapan dengan tiga juara dunia yakni Lin Dan, Chen Long, dan Viktor Axelsen.

"Puji Tuhan saya bisa menang, saya bersyukur atas hasil hari ini. Di gim pertama, Chou sering mendorong bola dan membuat posisi saya tidak enak. Saya ingin menetralkan bola tapi saya tidak dapat mengontrol kondisi angin di lapangan, jadi pengembaliannya kalau tidak out ya tanggung," ujar Anthony dikutip dari situs resmi PBSI.

"Di gim kedua dan ketiga saya mencoba untuk mempercepat permainan. Chou ingin bermain seperti di gim pertama, tapi pergerakannya tidak secepat di gim pertama," sambungnya.

Kegagalan pada Asian Games 2018 juga menjadi pelajaran Anthony sebelum menghadapi Chou Tien Chen. Ia tidak ingin terlalu terbebani dan lebih santai sebelum pertandingan.

"Sebetulnya kemarin saya tidak memikirkan kalau akan rematch melawan dia, tidak mau terlalu dipikirkan supaya bisa rileks. Semalam saya cuma nonton video sekilas saja, habis itu istirahat. Yang penting sudah punya persiapan mau main bagaimana melawan dia. Saya belajar seperti ini sejak Asian Games," ujar Anthony.

Pada partai final, Anthony akan berjumpa dengan pemenang antara Shi Yuqi kontra Kento Momota. Bagi Anthony, kedua pebulu tangkis tersebut sama hebatnya.

"Lawan dua-duanya sama saja, sama-sama tidak mudah. Ini pertama kalinya saya ke final turnamen level super 1000, tapi saya belum puas karena kan belum juara, masih ada satu pertandingan lagi," tutur peraih medali perak Asian Games 2018 itu.

Breaking News Bulu Tangkis China Open Anthony Sinisuka Ginting
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan