BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke partai final Swiss Open 2019. Pebulu tangkis asal Cimahi tersebut tak mampu mengatasi perlawanan Shi Yuqi pada babak empat besar, Minggu (17/3) dini hari WIB.

Anthony kalah dengan skor 9-21, 17-21. dari Shi Yuqi. Dengan hasil ini, Di tengah pertandingan, Anthony sempat mengalami cedera.

Juara China Open 2018 itu sempat disarankan mundur dari pertandingan. Namun, semangat juang Anthony enggan padam, tunggal putra asal klub Musica ini tetap melanjutkan pertandingan.

“Waktu saya mau ambil bola yang agak jauh, saya terpeleset. Lansung minta semprot sama dokter, tapi tahannya nggak lama. Sakit sih, tapi masih bisa ditahan, saya pikir juga sudah tanggung ke semifinal. Pelatih sempat bilang, kalau sakit jangan dipaksakan, nanti jadi lebih parah,” ujar Anthony.

Baca Juga:

Tampil di Final All England 2019, Hendra Setiawan Enggan Pikirkan Rasa Sakit

Perjuangan Melawan Rasa Sakit Hendra Setiawan Demi Final All England 2019

“Di gim kedua saya merasa ada peluang, saya nggak mau ragu-ragu dan tidak memikirkan sakitnya. Game kedua sudah lumayan enak mainnya, tapi ketinggalannya terlalu jauh,” sambungnya.

Hasil ini membuat rekor pertemuan Anthony dengan Shi Yuqi semakin buruk. Anthony mengaku belum bisa menemukan cara tepat menghentikan tunggal putra China itu.

“Variasi-variasi stroke nya dia, kurang enak ke sayanya. Kalau lawan yang lain kan saya masih bisa rancang serangan. Kalau sama dia, saya kurang dapat kesempatan untuk menyerang, dari sebelum-sebelumnya juga merasa seperti itu. Saya sudah coba berbagai cara untuk mengatasi dia, dari ladeni relinya, dan jaga serangannya, tapi dia memang powernya kuat dan cepat,” jelas Anthony Sinisuka Ginting.