BolaSkor.com - Premier League akan segera bergulir mengikuti Bundesliga yang telah terlebih dahulu memainkan liga di tengah pandemi virus corona. Salah satu laga pembuka dan besar adalah Manchester City melawan Arsenal.

Laga tunda Premier League itu akan berlangsung di Etihad Stadium, markas Man City pada Kamis (18/06) pukul 02.15 dini hari WIB. Arsenal masih berusaha mengejar zona Liga Champions, sementara Man City mengamankan tempat di dua besar.

Jarak yang terlalu jauh dengan pemuncak klasemen, Liverpool (25 poin) membuat kans realistis tim asuhan Pep Guardiola untuk mengamankan tempat kedua. Seperti laga-laga lainnya di tengah pandemi virus corona, penonton juga tidak akan hadir di dalam stadion.

Satu laga tunda lainnya yang menandai dimulainya kembali Premier League adalah Aston Villa melawan Sheffield United. Itu juga seru karena Villa masih berusaha menjauh dari zona degradasi, sedangkan Sheffield mengejar zona Eropa. Pertandingan tersebut dipimpin Michael Oliver.

Baca Juga:

Akibat COVID-19, Klub Premier League Bisa Kehilangan Pendapatan Rp9 Triliun

Premier League Umumkan Tambahan Satu Kasus Positif Virus Corona

Mikel Arteta Semringah Arsenal Hadapi Manchester City Tanpa Penonton

Anthony Taylor

Dua jam setelah laga itu pertandingan besar Man City dan Arsenal dimulai. Menurut Mirror pemimpin laga nanti adalah Anthony Taylor yang notabene wasit kelahiran Manchester. Taylor sudah menjadi wasit profesional Premier League sejak 2010 dan sudah memimpin 23 laga musim ini, menghasilkan 98 kartu kuning dan empat kartu merah.

Taylor sudah terlibat dalam dua laga yang melibatkan Man City dan dua laga bersama Arsenal, menghasilkan total empat kartu kuning untuk masing-masing tim.

Selain pembahasan soal wasit, ada wacana klub-klub Premier League akan mengganti seluruh nama pemain di baju mereka untuk mendukung kampanye 'Black Lives Matter'.