Anti Mainstream, Legenda Timnas Indonesia Jagokan Belgia Juara Piala Dunia 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 16 November 2022
Anti Mainstream, Legenda Timnas Indonesia Jagokan Belgia Juara Piala Dunia 2022
Timnas Belgia. (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Timnas Indonesia, Charis Yulianto, punya pilihan tim yang menurut orang lain tidak umum, dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Pelatih Persela Lamongan itu memilih Belgia, sebagai tim prioritas yang didukung selama turnamen nanti.

Lantas, apa yang mendasari Charis Yulianto memilih tim berjuluk De Rode Duivels alias Setan Merah itu dalam turnamen empat tahunan? Bukankan tim besutan Roberto Martinez itu berstatus non unggulan dibanding Brasil, Argentina atau Spanyol?

"Ya, menurut kebanyakan orang, pilihan saya ini memang tidak umum. Tapi tentu saya punya alasan menjagokan Belgia," tutur Charis Yulianto saat dihubungi BolaSkor.com pada Rabu (16/11).

Baca Juga:

Pelatih Persija Thomas Doll Favoritkan Brasil di Piala Dunia 2022

Wawancara Eksklusif Pelatih Madura United: Bicara Brasil di Piala Dunia 2022

Eks asisten pelatih Arema FC pada 2020 itu meyakini Belgia mampu berbicara banyak di Piala Dunia nanti. Terutama dengan melihat komposisi pemain yang dibawa Roberto Martinez ke Qatar kali ini.

"Para pemain timnas Belgia sedang berada dalam performa terbaik di klub masing-masing. Mereka berasal dari kompetisi-kompetisi top Eropa dan beberapa diantaranya jadi pemain kunci di timnya," beber Charis.

Paparan yang rasional memang, mengacu pada sejumlah pemain berkelas top di Skuat Belgia. Sebut saja Kevin De Bruyne yang menjadi kapten tim Manchester City, lalu ada Thibaut Courtois yang menjaga gawang Real Madrid, maupun Thorgan Hazard adik Eden Hazard, yang tengah berada dalam performa top di Borussia Dortmund.

"Tapi faktor yang paling kuat dibalik dukungan saya ke Belgia, adalah sejarah masa lalu. Mereka ini pernah jaya di era 1990 sampai 2000-an dengan kapten Marc Wilmots. Era itu ketika saya masih aktif sebagai pemain bola," tandasnya.

Marc Wilmots memang cukup legendaris di sepak bola Belgia sampai saat ini. Wilmots menjadi bagian De Rode Duivels saat tampil di 4 edisi Piala Dunia, yakni pada 1990, 1994, 1998 dan 2002. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Belgia Timnas Belgia Piala dunia 2022 Charis Yulianto Persela lamongan Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan