Antisipasi Bola Mati Jadi Masalah Utama Timnas Indonesia U-18

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 08 Juli 2019
Antisipasi Bola Mati Jadi Masalah Utama Timnas Indonesia U-18
Fakhri Husaini (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, mengatakan masih banyak hal yang harus di evaluasi dari kinerja anak asuhnya di Timnas Indonesia U-18 yang sedang melakukan pemusatan latihan di Stadion Wiabawa Mukti, Cikarang.

Salah satu hal yang menjadi penilaian sang pelatih adalah sering sekali timnya kebobolan dari bola mati atau set piece. Oleh karena itu, masalah ini akan terus ia perbaiki sebelum timnya berangkat ke Piala AFF U-18.

Penilaian tersebut tak lepas dari hasil uji coba yang sudah ia mainkan dalam dua pertandingan melawan Barito Putera U-20 dan melawan Bhayangkara FC U-20, bahkan saat melawan Bhayangkara U-20, Timnas Indonesia harus kebobolan dari tendangan bebas.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Ungkap Alasan Panggil 33 Pemain untuk TC Akhir Timnas Indonesia U-18

Tes Fisik Jadi Santapan Hari Pertama TC Tahap Akhir Timnas Indonesia U-18

“Untuk gol yang terjadi, memang sebenarnya kami lebih dominasi hanya saja memang ini masih terulang lagi ketika Timnas harus kebobolan melalui set piece dan bukan open play,” kata Fakhri Husaini.

Mantan pelatih PKT Bontang ini menambahkan sebenarnya ini sangat tidak diharapkan terjadi olehnya. Karena ini memang sudah dilakukan antisipasnya dalam beberapa latihan lalu, tapi kembali terjadi.

Selain itu masalah hilang bola masih jadi yang utama. Ketika pemain sedang memegang bola, pemain sangat kuat namun ada beberapa pemain yang juga sangat mudah untuk kehilangan bola.

“Tentu bukan yang kami harapkan. Saya berahap semua pemain bisa petik pelajaran berharga dari laga ini, beberapa situasi kami mudah sekali hilang bola. Ini tidak boleh terjadi lagi ke depannya,” tutup Fakhri.

Piala AFF U-18 Fakhri husaini Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19
Posts

4.871

Bagikan