BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyiapkan sanksi berat untuk pemain. Sanksi akan dijatuhkan apabila pemain melanggar aturan dengan keluar dari hotel.

Sanksi ini sebagai salah satu cara antisipasi virus corona (COVID-19). Bima Sakti tak ingin pemain tertular dan Timnas Indonesia U-16 menjadi klaster penyebaran virus corona.

"Kita buat aturan. Memang informasi dari tim dokter, saat TC kali ini jangan keluar-keluar kalau tidak penting dan urgent. Kecuali ofisial tim untuk kebutuhan tim, itu pun mereka keluar dengan protokol kesehatan."

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Mulai Pemusatan Latihan, Bima Sakti Bicara Protokol Kesehatan hingga Harapan

Mengintip Persiapan Jepang, Juara Bertahan Piala Asia U-16 Sekaligus Lawan Timnas Indonesia U-16

"Kalau pemain keluar akan ada sanksi berat. Apalagi kalau tanpa izin," tambah Bima Sakti.

Hal ini disampaikan Bima Sakti di awal pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-16. Pemusatan latihan akan digelar sejak 6 sampai 29 Juli.

"Jadi kita berharap lancar, semua sehat, dan tidak klaster dari Timnas U-16. Ini menjadi tanggung jawab sebagai pelatih dan semua bertanggung jawab pada diri masing-masing. Kita harus tetap pakai masker, jaga jarak. Naik bis pun jarak dijaga, sehingga bis bolak-balik dua kali."

Pemusatan latihan sebagai bagian persiapan untuk Piala Asia U-16 2020 pada November hingga Desember. Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.