Antisipasi Kepergian Aubameyang, Arsenal Bidik Striker Wolves

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 Juli 2020
Antisipasi Kepergian Aubameyang, Arsenal Bidik Striker Wolves
Raul Jimenez (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menutup Premier League 2019-20 dengan kemenangan telak 3-2 atas Watford di Emirates Stadium, Minggu (26/07) malam WIB via dua gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang (5' penalti dan 33') dan gol Kieran Tierney (24').

Hasil itu tak mengubah posisi finish tim asuhan Mikel Arteta di papan tengah klasemen Premier League (peringkat delapan). Akan tapi dua gol tambahan dari Aubameyang menjadikannya top skor Arsenal di liga dengan torehan 22 gol.

Aubameyang tak dapat mempertahankan penghargaan Sepatu Emas untuk gelar top skor Premier League karena kalah dari 23 gol Jamie Vardy, striker Leicester City.

Kendati demikian menurut catatan di Sky Sports Statto tidak pernah ada pemain yang memiliki lebih banyak gol ketimbang Aubameyang sejak ia memaikan debutnya di Premier League pada Februari 2018. Aubameyang sudah menorehkan 54 gol.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Pekan ke-38 Premier League: Arsenal, Liverpool, dan Manchester City Tutup Musim dengan Kemenangan

Pecahkan Rekor Thierry Henry, Nasib Masa Depan Aubameyang Masih Tak Menentu di Arsenal

Arsenal Temukan Celah Perpanjang Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang

Raul Jimenez

Catatan itu memperlihatkan peran penting striker asal Gabon dalam skuat Arsenal. Sosoknya sebagai predator kotak penalti sangat vital untuk tim London Utara tersebut, tak ayal mereka masih berupaya memperpanjang kontraknya.

Akan tapi jika kontrak baru itu tak menemui hasil positif dan Aubameyang pergi untuk mencari klub yang tampil di Liga Champions, maka Arsenal dikabarkan telah menyiapkan sejumlah alternatif pemain penggantinya.

Menurut berita yang dikutip dari AS Arsenal bersaing dengan Barcelona, Real Madrid, Liverpool, dan Manchester United dalam perburuan penyerang Wolverhampton Wanderers yang sudah mencetak 17 gol di Premier League, Raul Jimenez.

Meski sudah berusia 29 tahun dan akan mendekati kepala tiga, Jimenez memiliki kriteria yang dibutuhkan untuk menahan bola di depan (target man) dan dapat mencetak gol. Jimenez telah mencetak 26 gol dan memberikan 10 assists di seluruh kompetisi musim ini.

Dia jadi kandidat 'murah' Arsenal yang juga mengincar penyerang lainnya seperti: Memphis Depay (Olympique Lyonnais), Alan Saint-Maximin (Newcastle United), dan Moussa Dembele (Olympique Lyonnais).

Breaking News Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang Raul Jimenez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan