Antisipasi Kepergian David Alaba, Bayern Bidik Buruan Liverpool dan Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 Januari 2021
Antisipasi Kepergian David Alaba, Bayern Bidik Buruan Liverpool dan Chelsea
Dayot Upamecano (Twitter)

BolaSkor.com - CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengonfirmasi niatan klub untuk merekrut bek tengah RB Leipzig, Dayot Upamecano. Bayern mengincarnya untuk mengantisipasi kepergian David Alaba.

Seperti diketahui kontrak Alaba (28 tahun) berakhir di akhir musim ini dengan Bayern. Dalam situasi itu Real Madrid kabarnya jadi klub terdepan untuk mendapatkan servis pemain berpaspor Austria itu. Alaba bisa ditempatkan di banyak posisi bertahan.

Bayern tak bisa menahan kepergian Alaba apabila ia menginginkan transfer tersebut, apalagi Alaba telah memberikan segalanya untuk Bayern sejak bermain di tim utama pada 2010 dan meraih sukses besar.

Guna mengantisipasi kepergian Alaba Bayern mengincar Upamecano yang juga dibidik klub-klub Eropa seperti Liverpool dan Chelsea. Bek asal Prancis berusia 22 tahun dinilai sebagai salah satu talenta berbakat di posisinya.

Baca Juga:

Dayot Upamecano Bakal Sukses di Bayern Munchen

David Alaba Ideal untuk Kebutuhan Real Madrid

Holstein Kiel, Mimpi Buruk Bayern Munchen yang Bermimpi Tampil di Bundesliga

Dayot Upamecano

Rummenigge tidak menyanggah ketertarikan Bayern kepada Upamecano. Akan tapi dia juga meyakini potensi transfer sang pemain tidak akan terjadi pada Januari ini melainkan di musim panas 2021.

"Kami tentu saja akan mengurusinya, tidak hanya dengan pemain ini, tetapi pada prinsipnya,” kata Rummenigge sebagaimana dilansir dari Goal. "Pada posisi di mana kami ingin memperkuat dan kami harus melakukan sesuatu."

Leipzig tidak akan menjual asetnya dengan harga murah. Apalagi penilik kontrak hingga 2023 dengan Leipzig itu juga punya klausul pembelian 45 juta euro. Bayern tak mau gegabah mengeluarkan uang.

"Di masa Corona, situasi uang juga menjadi faktor penting," tambah Rummenigge.

Lini belakang Bayern memang butuh pembenahan. Selain potensi hengkang David Alaba, bek tengah Bayern Jerome Boateng juga telah berumur 32 tahun dan membutuhkan suksesor.

Breaking News Bayern FC Bayern Bayern munchen Transfer Isu Transfer Bursa transfer Dayot Upamecano
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan