BolaSkor.com - Penyerang sayap Inter Milan, Ivan Perisic, dikabarkan akan pergi meninggalkan klub di bursa transfer musim panas mendatang. Nerazzurri telah memiliki satu nama untuk mengantisipasi kepergiannya.

Diberitakan SempreInter, Inter mengincar penyerang sayap PSV Eindhoven, Steven Bergwijn, sebagai pengganti Perisic jika ia hengkang ke klub lain. Pemain berusia 21 tahun memiliki profil ideal untuk bermain dengan Inter.

Bergwijn menorehkan 12 gol dan memberikan 13 assists dari total 2.800 menit penampilannya musim ini dengan PSV. Kontrak pemain berpaspor Belanda itu tersisa hingga tahun 2022. Bergwijn juga telah mengemas dua caps dengan timnas Belanda.

Baca Juga:

Tawaran Arsenal untuk Ivan Perisic Belum Puaskan Inter Milan

Politano Amankan Posisi Penyerang Sayap Kanan, Candreva Kian Dekati Pintu Keluar Inter Milan

Bek Tangguh Inter Milan Jadi Rebutan Real Madrid dan Barcelona

Steven Bergwijn

Kendati demikian, Inter harus berusaha keras jika serius meminatinya, karena Bayern Munchen, AC Milan, dan Chelsea, juga memantau situasi Bergwijn dengan PSV Eindhoven. Banderolnya ada pada kisaran 40 juta euro.

Menilik statistik dari Whoscored, Bergwijn memiliki kemampuan yang lebih lengkap dari Perisic. Pemain kelahiran Amsterdam, 8 Oktober 1997 dapat bermain di banyak posisi: gelandang sayap kanan-kiri, penyerang sayap kanan-kiri, dan penyerang tengah.

Ditambah usia sembilan tahun lebih muda dari Perisic, Bergwijn bisa menjadi investasi bagi Inter apabila mereka serius mendatangkannya pada bursa transfer musim panas. Saat ini Bergwijn diandalkan PSV yang masih berjuang merebutkan titel Eredivisie.

Perisic diisukan hengkang dari Inter karena ia sempat ingin bergabung dengan Manchester United sebelumnya. Memasuki tahun keempat memperkuat La Beneamata, Perisic diyakini ingin mencari tantangan baru dengan klub Eropa lainnya.

Potensi kepergian Perisic juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, semisal: posisi finish Inter musim ini di Serie A - zona Liga Champions atau tidak, plus cara Luciano Spalletti menahannya untuk pergi dari klub.

Selain mengincar Bergwijn, Inter kabarnya juga membidik penyerang sayap Juventus, Douglas Costa. Soal Costa, Inter akan mengandalkan Giuseppe Marotta, CEO Inter mantan CEO Juventus, untuk meyakinkannya datang ke San Siro.