Antisipasi Kepergian Klopp, Liverpool Siapkan Pengganti Spesial

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 28 Februari 2021
Antisipasi Kepergian Klopp, Liverpool Siapkan Pengganti Spesial
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor Kepergian Jurgen Klopp dari Liverpool kian berhembus kencang. Hal itu membuat petinggi The Reds mulai menyiapkan penggantinya.

Posisi Klopp dikabarkan sempat berada dalam ancaman pemecatan setelah Liverpool menelan serangkaian hasil buruk. Peluang untuk mempertahankan gelar Premier League yang nyaris tertutup kian mempersulit keadaan.

Rumor tersebut memang diragukan kebenarannya. Liverpool diyakini tidak akan tega memecat manajer yang mampu mengakhiri masa puasa gelar Premier League untuk mereka.

Baca Juga:

Tak Butuh Perombakan, Klopp Percaya dengan Kekuatan Liverpool

Florian Neuhaus Semakin Merapat ke Liverpool

Peluang Klopp Tinggalkan Liverpool dan Latih Jerman Capai 68 Persen

Meski begitu, rumor kepergian Klopp dari Anfield tak kunjung mereda. Kini sang manajer sendiri yang dikabarkan mempertimbangkan peluang untuk pergi.

Hubungan Klopp dengan petinggi Liverpool memang baik-baik saja. Namun ia mendapat godaan dari federasi sepak bola Jerman (DFB) untuk menangani tim Panser.

Dilansir dari Mirror, DFB berencana menunjuk Klopp sebagai pengganti Joachim Low usai gelaran Piala Eropa 2020. Penurunan performa timnas Jerman yang terus menurun dalam dua tahun terakhir menjadi alasan utamanya.

Klopp sendiri tampaknya tergoda dengan tawaran tersebut. Melatih timnas Jerman memang menjadi salah satu impiannya.

Steven Gerrard

Petinggi Liverpool tidak akan mempersulit kepindahan Klopp. Mereka juga bersiap menunjuk Steven Gerrard sebagai penggantinya.

Gerrard merupakan sosok spesial bagi Liverpool. Selain pernah mengemban jabatan sebagai kapten, dirinya berstatus legenda klub.

Dalam beberapa kesempatan, Klopp memang menyebut nama Gerrard sebagai sosok yang tepat untuk menggantikannya. Selain berstatus legenda klub, kualitasnya sebagai juru taktik juga cukup teruji.

Gerrard kini tengah menjabat sebagai manajer Glasgow Rangers. Ia tinggal selangkah lagi mempersembahkan gelar juara Liga Skotlandia setelah dua musim sebelumnya selalu menjadi runner up.

Kesuksesan tersebut bisa menjadi modal berharga Gerrard untuk mengemban tanggung jawab sebagai pengganti Klopp. Apalagi klub-klub Premier League tengah dilanda tren menunjuk mantan pemainnya menjadi manajer.

Jurgen Klopp Liverpool Steven Gerrard Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan