Antisipasi Virus Corona, Klub Serie A Italia dan Liga 1 Harus Contoh Persita Tangerang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 06 Maret 2020
Antisipasi Virus Corona, Klub Serie A Italia dan Liga 1 Harus Contoh Persita Tangerang
Temperature checking penonton Persita Tangerang. (Media Persita)

BolaSkor.com - Persita Tangerang menjadi klub pertama di Liga 1 2020 yang memberlakukan tes kesehatan melalui termometer suhu tubuh untuk penonton. Ini sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Hal ini diberlakukan ketika Persita menjamu PSM Makassar, pada laga pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Sport Center Tangerang, Jumat (6/3). Laga sendiri berkesudahan imbang 1-1.

Baca Juga:

Imbang Lawan PSM, Widodo Cahyono Putro Nilai Persita Gugup di Laga Kandang Perdana

Hasil Liga 1 2020: Persik Ditahan Bhayangkara FC, PSM Berbagi Poin Lawan Persita

Persita Tangerang
Pembagian masker gratis untuk suporter Persita Tangerang. (Media Persita)

Tak hanya pengukuran suhu tubuh, panitia pelaksana pertandingan Persita juga membagikan masker untuk penonton. Lalu penonton diminta mencuci tangan menggunakan cairan hand sanitizer sebelum masuk tribune stadion.

"Aktivitas pengecekan suhu badan, penyediaan hand sanitizer dan pembagian masker ini memang sebagai bagian dari antisipasi Panpel Persita untuk memastikan area stadion steril. Sekaligus juga untuk mengantisipasi maraknya isu penyebaran virus COVID19 (Corona)," kata Media Officer Persita, Yeta Angelina.

Persita Tangerang
Suporter Persita Tangerang mencuci tangan dengan hand sanitizer. (Media Persita)

"Kami juga menambah khusus 12 personel untuk temperature checking ini. Dan aktivitas ini masih akan juga dilakukan di pertandingan kandang selanjutnya, 5 April 2020 melawan Persib Bandung," tambahnya.

Hal yang dilakukan Persita yang pertama kali dilakukan klub Liga 1 2020, usai Indonesia ada 4 pasien positif Virus Corona. Sebelumnya, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengimbau para klub Liga 1 melakukan pengecekan kesehatan untuk penonton, selain tim.

Tak hanya klub Liga 1 lainnya, apa yang dilakukan Persita harus dicontoh oleh klub-klub Serie A Italia. Di mana, Serie A Italia ketakutan menggelar petandingan karena penyebaran Virus Corona.

Beberapa laga digelar tanpa penonton, dan 10 laga ditunda. Seharusnya penyebaran Virus Corona bisa diantisipasi dengan cara yang dilakukan Persita, tanpa menunda atau menggelar laga tanpa penonton.

Persita Tangerang Virus Corona Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan