BolaSkor.com - Panitia penyelenggara Proliga 2020 mengambil keputusan terkait pandemi virus corona di Tanah Air. Untuk sementara waktu, kompetisi vol tertinggi di Tanah Air itu dihentikan.

Keputusan menghentikan sementara Proliga 2020 diambil setelah rapat dengan pemangku kepentingan, Sabtu (14/3). Hasil dari pertemuan tersebut memutuskan liga dihentikan mulai Senin, (16/3).

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Imam Sudjarwo, mengambil sikap selaras dengan instruksi pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca Juga:

Dampak Virus Corona, Jepang Bisa Tunda Olimpiade 2020 hingga Akhir Tahun

Kemenpora Kembali Tanda Tangani MoU dengan Tiga Cabor Olimpiade 2020

“Merujuk pada kesimpulan rapat tanggal 13 Maret beberapa hari yang lalu yang dipimpin oleh Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali) terkait menyikapi perkembangan virus Corona di Tanah Air," kata Imam.

“Mulai hari Senin tanggal 16 Maret menghentikan sementara event tahunan bergengsi bola voli Proliga tahun 2020 sampai dengan menunggu perkembangan virus Corona," sambungnya.

Proliga 2020 resmi dihentikan sementara setelah putaran kedua minggu ketiga di Yogyakarta yang berlangsung, 13-15 Maret.