BolaSkor.com - Tiga laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 resmi ditunda. Tiga laga tersebut melawan Thailand (26 Maret), Uni Emirat Arab (UEA) (31 Maret), dan Vietnam (4 Juni)

Laga melawan Thailand digelar di Stadion Rajamangala Bangkok. Sedangkan laga melawan UEA rencananya digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Sementara pertandingan melawan Vietnam digelar di Stadion My Dinh, Hanoi.

Ditundanya laga ini berdasarkan perintah FIFA kepada AFC. Kemudian, AFC melaporkannya ke PSSI. Penundaan laga ini karena antisipasi Virus Corona (Covid-19). Sebelumnya, FIFA berencana menunda seluruh laga FIFA Matchday pada Maret 2020 ini.

"Makannya, untuk lawan Thailand, Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam itu ditunda. Nanti dari FIFA Oktober pelaksanaannya," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri kepada wartawan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Ambil Sisi Positif dari Dampak Wabah Virus Corona

4 Andalan Thailand yang Berkiprah di J-League Terancam Absen Hadapi Timnas Indonesia karena Virus Corona

Batalnya tiga laga ini juga memengaruhi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia dibatalkan pada 6 Maret mendatang. Sebelumnya, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah melakukan persiapan Skuat Garuda untuk menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat itu, 34 pemain dipanggil Shin Tae-yong pada periode pertengahan Februari 2020 kemarin.

"Sehingga, slot waktu yang sudah kami siapkan untuk pemanggilan pemain Timnas untuk menghadapi FIFA Matchday kosong," ujar Cucu Somantri.

Tak hanya TC yang batal, jadwal kompetisi Liga 1 2020 pun mengalami perubahan. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan segera melakukan rapat.

"Kami sudah siapkan slot itu (FIFA Matchday) dua minggu sehingga waktu yang dari Oktober kami geser ke sana," katanya.