BolaSkor.com - Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann tidak lagi menggunakan jersey bernomor punggung 17 pada musim 2020-2021 yang akan segera dimulai. Pemain berkebangsaan Prancis itu akhirnya kembali mengenakan nomor 7.

Griezmann memang sudah sangat identik dengan nomor 7. Ia selalu mengenakan jersey bernomor punggung tersebut saat membela Real Sociedad, Atletico Madrid dan Timnas Prancis.

Pemain berusia 29 tahun itu punya alasan khusus memilih nomor 7. Griezmann mencoba mengikuti idolanya, David Beckham yang identik dengan nomor itu juga saat memperkuat Manchester United.

Baca Juga:

Masa Depan Antoine Griezmann Kembali Tak Pasti, Arsenal Mulai Mendekati

Lionel Messi Bertahan di Barcelona, Mimpi Buruk Antoine Griezmann Terancam Berlanjut

Ronald Koeman Batalkan Keinginan Antoine Griezmann untuk Tinggalkan Barcelona

Kepastian pergantian nomor punggung Griezmann diumumkan Barcelona lewat sebuah video di akun media sosialnya. El Barca turut melibatkan pebasket NBA, Kevin Durrant.

"Merupakan suatu kehormatan untuk memakai nomor 7 di Barca! Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Philippe Coutinho yang selain pemain hebat juga teman baik," kata Griezmann.

Sepanjang musim lalu, nomor 7 Barcelona sebenarnya tak punya pemilik setelah Philippe Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munchen. Namun Griezmann tak bisa menggunakannya karena sudah didaftarkan terlebih dahulu.

Griezmann kini menambah daftar bomber kelas dunia yang menggunakan nomor 7 di Barcelona. David Villa, Javier Saviola, Henrik Larsson, hingga Pedro Rodriguez.

Griezmann tentu berharap pergantian nomor punggung ini akan mengembalikan ketajamannya. Musim lalu saat mengenakan nomor 17, ia hanya mampu mencetak 15 gol dari 48 laga.

Pergantian nomor punggung ini juga menjadi semacam penegas masa depan Griezmann di Barcelona. Sebelumnya, ia sempat diisukan akan dilepas karena tampil mengecewakan sepanjang musim lalu.