Antoine Griezmann Disarankan Cari Klub Lain

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 26 Oktober 2020
Antoine Griezmann Disarankan Cari Klub Lain
Antoine Griezmann (twitter)

BolaSkor.com - Mantan bek kiri tim nasional Prancis Bixente Lizarazu menyarankan agar Antoine Griezmann pergi meninggalkan Barcelona dan mencari klub baru. Lizarazu menilai adalah kerugian besar jika Griezmann bertahan bersama Barca.

Setelah bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid dengan banderol 120 juta euro pada Juli 2019, Griezmann mengemas 15 gol dari 48 penampilan di semua kompetisi yang dijalaninya musim lalu. Catatan tersebut terburuk bagi Griezmann sejak 2012-13.

Jika dirata-rata, penyerang berusia 29 tahun itu mencetak satu gol tiap 285 menit di LaLiga. Catatan yang jauh di bawah rata-rata terbaiknya, satu gol tiap 112 menit pada musim 2014-15 bersama Atletico.

Baca Juga:

Lionel Messi Dinilai sebagai Alasan Griezmann Urung Berkembang di Barcelona

Luis Milla Bicara soal Antoine Griezmann yang Meredup di Barcelona

Ronald Koeman Tolak Permintaan Antoine Griezmann untuk Perankan Nomor 10 di Barcelona

Awal musim ini, terutama sejak Barcelona dilatih Ronald Koeman, sudah bukan rahasia lagi, Griezmann tidak senang dengan sang pelatih yang menempatkannya sebagai sayap kanan. Pada El Clasico kemarin, Griezmann hanya berada di atas lapangan selama delapan menit. Padalah pada pertandingan sebelumnya ketika menghadapi Ferencvaros di Liga Champions Griezmann tidak dimainkan.

"Griezmann adalah pemain hebat. Dia pemain yang sangat sangat bagus. Dia fantastis untuk Prancis. Tapi dia bukan semua itu saat di Barcelona. Ini yang jadi masalah," ujar Lizarazu di Telefoot dikutip AS.

"Dia pergi ke Barcelona membawa impian bisa bermain bersama Lionel Messi. Tapi kenyataannya tidak ada secara teknis, tidak ada relasi antara keduanya."

"Dia tidak bisa menemukan posisinya. Dia tidak bisa terus menjadi pemain Barcelona," ujar Lizarazu yang pernah membela Bayern Munchen.

"Pada titik tertentu, lebih baik dia mulai berpikir lain. Jangan ragu untuk pergi. Ini terjadi 18 bulan, bukan dua. Situasinya sudah sangat kritis," Lizarazu melanjutkan.

Apa yang dikatakan Lizarazu ada benarnya. Griezmann ingin bermain bersama Messi. Namun tidak terlihat harmoninasi antara kedua pemain. Buktinya Griezmann dan Messi hingga kini tercatat belum pernah menghasilkan peluang antara mereka musim ini.

Kedua pemain juga hanya mencatat kombinasi 23 umpan sepanjang musim ini. Bandingkan dengan 109 umpan yang terjadi antara Messi dengan Sergio Busquets atau 55 umpan antara Messi dengan Philippe Coutinho.

Barcelona Antoine Griezmann Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan