BolaSkor.com - Xavi Hernandez, legenda Barcelona, turut mengomentari potensi datangnya Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Lelaki asal Spanyol yang baru ini pensiun khawatir kedatangan Griezmann justru memicu masalah internal klub.

Griezmann, 28 tahun, memutuskan untuk mengakhiri dedikasinya membela Atletico selama lima tahun di akhir musim 2018-19. Atletico tak punya pilihan lain selain menjualnya. Barcelona jadi pesaing tunggal untuk merebutkannya.

Pasalnya, Manchester City dan PSG (Paris Saint-Germain) sudah mundur dari persaingan untuk mendapatkan servis juara Piala Dunia 2018 itu. Barcelona diminta Atletico menebus klausul pembeliannya sebesar 125 juta euro.

Xavi melihat adanya potensi masalah bagi Barca jika merekrut Griezmann bukan karena harga itu, melainkan adanya kans menjadi masalah di ruang ganti pemain, sebab ada muncul isu beredar jika Griezmann tak diinginkan pemain skuat dan juga fans.

Baca Juga:

Rampungkan Proses Transfer, Agen Antoine Griezmann Akan Bertemu Barcelona

Berpisah dengan Atletico Madrid, Ini Antoine Griezmann dalam Angka

Pogba Jadi Kunci Real Madrid Rebut Griezmann dari Barcelona

Xavi Hernandez

Khususnya fans, mereka masih kecewa dengan eks pemain Real Sociedad karena musim lalu menolak tawaran gabung Barcelona. Itulah mengapa, Xavi mempertanyakan siapa yang menginginkan, dari pihak Barcelona, untuk merekrut Griezmann.

"Saya paham apa yang dilakukannya musim panas lalu (Griezmann tolak kans gabung Barcelona) menyakitkan," tutur Xavi kepada Sport-English

"Jika alasannya penolakan (dari pemain Barcelona) hanya karena isu sepak bola, saya akan berbicara dengan pemain-pemain di ruang ganti pemain untuk membuat mereka paham bahwa dia pemain yang dapat memberikan sesuatu."

"Kami masih harus melihatnya, kendati demikian, siapa yang merekrutnya? Direktur Olahraga? (Ernesto) Valverde? Presiden (Josep Maria Bartomeu)?"

Antoine Griezmann

Kejelasan itu diperlukan karena esensi merekrut pemain ada pada kebutuhan tim, dalam hal ini, staf kepelatihan, untuk mencari pemain yang dapat meningkatkan kualitas tim dan membenahi sisi yang menjadi kekurangan tim.

"Jika saya datang ke Barca saya akan meminta rekrutan (baru), dan jika ruang ganti pemain tidak setuju dengan satu pun di antara mereka, saya akan berbicara kepada mereka, tapi pada akhirnya saya memutuskan. Entah itu Griezmann atau siapa pun," imbuh Xavi.

"Hal berbeda jika pelatih pun tidak juga menginginkannya. Maka kami punya masalah," tandasnya.

Musim ini, Griezmann telah mencetak 21 gol dan total telah mencetak 133 gol dari 256 penampilan bersama Atletico asuhan Diego Simeone. Lima tahun dengan Atletico, Griezmann meraih titel Liga Europa, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol.