Antonie Griezmann, Antitesis bagi Timnas Jerman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 Oktober 2018
Antonie Griezmann, Antitesis bagi Timnas Jerman
Antoine Griezmann (Twitter)

BolaSkor.com - Antoine Griezmann menjadi bintang kemenangan Prancis atas Jerman dengan skor 2-1 dalam laga Liga A Grup 1 UEFA Nations League, di Stade de France, Paris, Selasa (16/10) waktu setempat. Penyerang Atletico Madrid tersebut mengemas dua gol.

Prancis tampil menyerang sejak menit awal. Namun, justru Jerman yang bisa mencetak gol melalui tendangan penalti Toni Kroos pada menit ke-14. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Setelah interval, Prancis terus berupaya mencetak gol. Akhirnya, Les Bleus membuat skor menjadi 1-1 setelah sundulan Antoine Griezmann bersarang di gawang Manuel Neuer pada menit ke-62.

Malapetaka bagi Jerman hadir pada menit ke-80. Berawal dari pergerakan Blaise Matuidi yang menusuk ke dalam kotak penalti, Mats Hummels justru melakukan pelanggaran keras. Griezmann yang ditunjuk sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Torehan dua gol tersebut kian menegaskan Griezmann sebagai momok menakutkan bagi Jerman. Sebab, pemain yang sempat dikaitkan dengan Barcelona itu telah mencetak tiga gol saat bersua Der Panzer.

Selain itu, saat ini Griezmann menempati urutan ke-10 sebagai pencetak gol terbanyak bagi timnas Prancis. Dia telah mendulang 26 gol sepanjang kariernya bersama Les Bleus.

Hasil itu membuat Prancis bercokol pada posisi puncak klasemen sementara dengan meraih tujuh poin dari tiga pertandingan. Adapun Jerman semakin terpuruk di posisi buncit dengan mengoleksi satu poin.

UEFA Nations League Breaking News Timnas Jerman Timnas Prancis Antoine Griezmann
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan