BolaSkor.com - Bali United sudah memenuhi susunan tim kepelatihan jelang turun pada babak 8 besar Piala Menpora 2021. Antonio Claudio, sosok asal Brasil ini akan menjadi asisten pelatih Bali United, menggantikan Eko Purdjianto.

Bali United memang gerilya asisten pelatih usai Eko Purdjianto dan Addison Alves hengkang. Sebelumnya, memang sudah beredar isu bahwa asisten pelatih asal Brasil akan hadir.

Namun, sosok yang dimaksud ternyata Antonio Claudio. Bagi publik pecinta sepak bola nasional, Toyo, sapaan akrabnya, tentu bukan wajah baru. Dia sudah dikenal di Indonesia sejak masih aktif sebagai pemain.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan Toyo dihadirkan untuk membantu Bali United berprestasi. Duet ini terbukti ampuh ketika membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018.

Toyo pun menjadi pelatih ketiga asal Brasil di Bali United musim ini. Sebelumnya, Bali United turut merekrut pelatih kiper asal Brasil, Marcelo Pires. Gabung Bali United menjadi karier pertama Marcelo di Asia Tenggara.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Piala Menpora 2021

Perempat Final Piala Menpora 2021: Ada Persib Vs Persebaya

"Dia bantu tim sebagai asisten pelatih saat ini. Saya pernah kerja sama dengan dia waktu di Chiang Rai United, Thailand dan Persija Jakarta. Sekarang ada harapan baru kerja sama di Bali United bisa buat tim lebih bagus dan capai target dari manajemen," terang Stefano Cugurra, Rabu (7/4).

Bali United bukan aja mengenalkan Toyo. Dalam staf kepelatihan terbaru, ada sosok putra Ubud, Kadek Wardhana dan Muhammad Rasyid. Sebelum gabung tim senior, keduanya masuk dalam staf kepelatihan tim muda Bali United.

Kadek Wardhana menjabat sebagai asisten pelatih kiper. Sementara Rasyid akan membantu tugas Yogi Nugraha sebagai pelatih fisik. Rasyid masuk menggantikan Rony Azani yang gabung Persis Solo, menyusul Eko Purdjianto.

"Kadek akan menjadi asisten pelatih kiper. Banyak tim profesional di seluruh dunia gunakan dua pelatih kiper. Semoga sektor kiper juga semakin berkualitas untuk bantu tim ini," tutur Teco, sapaan akrabnya.

Dengan lengkapnya staf kepelatihan ini, Bali United bisa lebih maksimal menatap babak 8 besar. Serdadu Tridatu akan bersua juara Grup C, PSS Sleman. Pertemuan kedua tim kemungkinan dihelat di Bandung pada 12 April 2021 mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)