Antonio Claudio Bicara Agenda Uji Coba Bali United dan Main Malam di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Juli 2022
Antonio Claudio Bicara Agenda Uji Coba Bali United dan Main Malam di Liga 1
Asisten Pelatih Bali United, Antonio Claudio dalam sesi latihan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United belum memiliki rencana untuk melakukan uji coba sebelum hajatan Liga 1 2022. Serdadu Tridatu pilih menunggu ketika ada tim yang datang ke Pulau Dewata.

Klub-klub Liga 1 sedang berlomba-lomba melakukan uji coba sebelum kompetisi dimulai kurang dari dua pekan lagi. RANS Nusantara FC, Persija Jakarta, Persik Kediri hingga Persis Solo tak ragu untuk saling berjumpa.

Namun begitu, langkah ini tak diikuti Bali United. Setelah tersingkir dari Piala AFC 2022, Bali United belum mengagendakan laga uji coba. Mereka hanya berlatih dengan beberapa program.

Baca Juga:

Persija Sikat MSG 6-1, Thomas Doll Masih Punya Beberapa Catatan

Jadi Musafir di Pekan Pertama Liga 1, Persis Tunggu Keputusan PT LIB soal Stadion Alternatif

Situasi Bali United memang berbeda. Di Pulau Dewata, Bali United tak punya lawan sepadan. Mereka harus berangkat ke Jawa untuk bisa uji coba. Akhirnya, langkah saat ini hanya bisa menunggu.

"Sejauh ini belum ada agenda uji coba, tapi jika ada tim yang mau TC di Bali, tidak menutup kemungkinan kita akan uji coba," kata asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio.

Toyo, sapaan akrabnya, mengatakan tim terus membangun pondasi agar kuat menghadapi perjalanan panjang kompetisi Liga 1.

Program ini disesuaikan dengan draf jadwal Liga 1 yang dibagikan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Bali United akan jadi pembuka kompetisi dengan melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 23 Juli 2022.

Toyo mengatakan draf jadwal yang diberikan PT LIB sudah dibahas Bali United. Ia menyebut timnya tak masalah menjalankan jadwal sesuai rancangan yang sudah ada.

"Kita mengikuti rencana yang sudah ada. Kita hormati karena mereka sudah susah payah menyusun. Yang penting dalam persiapan tim bisa fokus," tutur Toyo.

Ia pun tak masalah ketika Bali United mendapat jadwal dominan main sore atau main malam. Bagi pemain profesional, jadwal tersebut sama saja.

"(Sore atau malam) sama saja, yang penting semua sudah bertekad untuk menampilkan yang terbaik, kerja keras untuk dapat hasil maksimal," papar Toyo.

Selama pelatih kepala, Stefano Cugurra, menyelesaikan lisensi pelatih CBF Pro di Brasil, Toyo memimpin latihan bersama staf pelatih lain. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan