BolaSkor.com - Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengaku timnya kesulitan menghadapi jadwal yang padat saat ini. Namun Conte tetap mengambil sisi positif dari hal tersebut.

Serie A memutuskan untuk memadatkan jadwal agar kompetisi bisa berakhir sebelum Agustus 2020. Sebelumnya, kompetisi ditunda akibat pandemi virus corona. Hal ini juga menjadi alasan hampir seluruh kompetisi elite Eropa memiliki jadwal yang padat.

Baca Juga:

Antonio Conte Akui Ingin Inter Milan seperti Juventus

Jadwal Inter Milan Lebih Padat daripada Tim Lain, Antonio Conte Merasa Dicurangi

Inter akan menghadapi Napoli pada Rabu (29/07) dini hari WIB, setelah mereka berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Genoa pada Minggu (26/07). Conte menilai jadwal padat ini bisa memberikan pelajaran positif.

"Tentunya ini menjadi sebuah pengalaman baru bagi semua orang. Akan tetapi, anda perlu memandangnya secara positif dan mengambil pelajaran dari situasi seperti ini," jelas Conte dikutip dari Football Italia.

Salah satu sisi positif yang bisa diambil adalah para pemain yang tidak banyak bermain sebelumnya, mendapat banyak kesempatan. Seperti Borja Valero atau Andra Ranocchia.

"Bermain setiap tiga hari sekali akan menghasilkan berbagai wawasan positif yang dapat digunakan di kemudian hari. Kelompok ini terdiri dari pemain yang sangat profesional. Mereka begitu fokus dan selalu bekerja keras," jelasnya.

"Ranocchia selalu merespons secara positif ketika dibutuhkan. Kredit harus diberikan kepada para pemain, mereka selalu menunjukkan kesiapan bahkan ketika mereka tidak dipilih. Mereka telah dilatih secara serius, layaknya profesional sejati," lanjut Conte.

Laga melawan Napoli akan berlangsung di Giuseppe Meazza. Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Inter berhasil menang dengan skor 3-1 di kandang Napoli. Dua gol dari Romelu Lukaku dan satu gol dari Lautaro Martinez yang membawa Inter kepada kemenangan.

"Pada perspektif pribadi, saya tidak memiliki keraguan sama sekali pada tim ini. Bagi saya, Inter merupakan tim yang sempurna," ungkap Conte.

Saat ini Inter berada di posisi kedua klasemen sementara pada Serie A dengan perolehan 76 poin. Sementara, Napoli berada di posisi ketujuh dengan perolehan 59 poin.

Penulis: Alexander Matthew