BolaSkor.com - Manajer baru Tottenham Hotspur Antonio Conte menyatakan akan membuka kesempatan kepada Dele Alli. Sang pemain kehilangan tempat di era Jose Mourinho dan Nuno Espritio Santo.

Dele Alli berusaha mendapatkan tempat di tim utama di bawah Jose Mourinho dan Nuno Espirito Santo yang singkat. Namun, upayanya menemui jalan buntu. Alli lebih sering menjadi penghangat baku cadangan.

Musim ini, Alli membuat 12 penampilan untuk Spurs di semua kompetisi. Waktu bermainnya semakin terbatas pada akhir era Nuno Esprito Santo.

Antonio Conte Akui Banyak yang Harus Dibenahi Tottenham

Antonio Conte Tegaskan Tak Bisa Ubah Tottenham dalam Sekejap

Menangi Trofi dengan Tottenham Akan Jadi Pencapaian Terhebat dalam Karier Conte

Bagaimana dengan Conte? Sang manejer baru menyatakan terbuka untuk pemain Inggris itu untuk masuk di tim utama. Conte mengatakan masih ingat bagaimana Alli mencetak dua gol untuk Spurs ketika mereka mengakhiri kemenangan beruntun Chelsea di musim 2016/2017.

"Saya ingat betul ketika kami bermain melawan Tottenham, khususnya satu pertandingan ketika kami kalah setelah 13 kemenangan berturut-turut dan Dele mencetak dua gol," kata Conte.

"Tapi itu masa lalu. Pasti Dele adalah pemain yang memiliki potensi besar. Secara fisik dia kuat dan sangat bagus."

"Yang pasti saya memberinya kemungkinan untuk menunjukkan bahwa dia memiliki bakat. Pada saat yang sama, ketika memilih starter, saya melakukannya karena mereka dapat membawa tim meraih kemenangan. Sama halnya ketika saya melakukan perubahan selama pertandingan," papar Conte.

Conte menegaskan, semua pemain memiliki kesempatan sama, tidak terkecuali Alli. Namun, harus ada syarat yang terpenuhi.

"Saya terbuka untuk tiap pemain di Tottenham. Yang paling penting adalah menunjukkan kepada saya bahwa mereka pantas mendapatkan kesempatan bermain. Pintu terbuka untuk setiap pemain," kata dia menegaskan.

"Untuk saat ini kami memulai dari nol, ada pelatih baru. Saya memberi tahu setiap pemain, tidak secara khusus Dele, 'tunjukkan kepada saya bahwa Anda pantas bermain sejak awal dan saya akan memberi Anda kesempatan untuk memulai.'"

Tottenham Hotspur saat ini berada di urutan ke-10 klasemen sementara Premier League dengan 15 poin dari 10 pertandingan yang sudah dimainkan.