BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menilai Antonio Conte adalah sosok yang tepat untuk melatih Newcastle United. Oleh karena itu, Newcastle wajib melakukan berbagai cara untuk mendapatkan Conte.

Newcastle United mendapatkan pemilik baru. Dengan kucuran dana 300 juta pounds, Public Investment Fund membeli 80 persen saham Newcastle.

The Magpies pun digadang-gadang akan menjadi klub kaya baru. Bahkan, Newcastle diprakirakan akan punya uang lebih banyak dari Manchester City.

Baca Juga:

3 Efek dari Pergantian Pemilik Klub di Newcastle United

Pemilik Anyar Newcastle United Siap Datangkan Antonio Conte

Akuisisi Newcastle, Pangeran Arab Jadi Pemilik Klub Terkaya di Dunia

Tak heran, sejumlah pemain bintang pun mulai dikaitkan. Sementara itu, Brendan Rodgers, Steven Gerrard, Antonio Conte, dan Lucian Favre adalah sejumlah pelatih yang masuk dalam daftar menggantikan Steve Bruce.

Dari sekian banyak nama yang beredar, Ferdinand menganggap Conte paling cocok. Selain membawa Inter Milan juara Serie A musim lalu, Conte juga pernah meraih titel Premier League bersama Chelsea.

"Ini sulit. Dari orang-orang yang tersedia saat ini, Antonio Conte harus berada dalam daftar. Terkadang, ini soal uang. Uang akan berbicara saat ini," jelas Ferdinand dalam podcast Vibe with Five.

"Saya pikir Antonio Conte. Dia yang tersedia. Bisakah Anda mendapatkan dia? Dorong keberuntunganmu," sambung Ferdinand.

Ferdinand juga mengomentari nasib Steve Bruce. Menurutnya, sepak bola memang mulai bergeser ke era yang menaruh pusat perhatian kepada hasil. Oleh karena itu, sulit mencari kesetiaan.

"Itu menunjukkan kebrutalan sepak bola. Pemilik baru datang dan manajer langsung dipecat. Tidak ada setimen dan tak ada perasaan di baliknya. Jika bukan yang diinginkan, dia akan didepak," kata Ferdinand.

"Dia akan dibayar. Jangan khawatir akan hal itu. Ketika orang meminta pemain untuk setia dan sebagainya, kata setia di sepak bola sudah tidak ada lagi."

"Ini adalah bagian dari permainan. Steve Bruce sadar hal itu. Dia akan duduk di sana dan menunggu panggilan telepon. Saya yakin itu terjadi. Saya melihat Steve Bruce tidak berada di sana untuk jangka panjang atau pendek," papar Ferdinand.