Antonio Conte Lontarkan Kritik Tajam, Petinggi Tottenham Ambil Tindakan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 20 Maret 2023
Antonio Conte Lontarkan Kritik Tajam, Petinggi Tottenham Ambil Tindakan
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Kritik tajam yang dilontarkan Antonio Conte berbuntut panjang. Manajer berkebangsaan Italia itu dipanggil petinggi Tottenham Hotspur untuk melakukan klarifikasi.

Seperti diketahui, Conte tak bisa menahan emosinya lagi usai Tottenham Hotspur ditahan imbang Southampton dengan skor 3-3 pada lanjutan Premier League 2022-2023, Sabtu (18/3). Ia meluapkan amarahnya pada sesi jumpa pers usai laga.

Pada kesempatan itu, Conte menyindir mentalitas para pemain Tottenham yang dianggap lemah. Hal tersebut dianggap menjadi alasan The Lilywhites paceklik gelar selama 20 tahun.

Baca Juga:

Seolah Minta Dipecat, Antonio Conte Lepas Kontrol Kritik Tottenham Hotspur

Gagal Kalahkan Southampton, Antonio Conte Semprot Skuad Tottenham Hotspur

Simone Inzaghi Memble, Inter Bersiap Pulangkan Antonio Conte

Banyak pihak menilai Conte turut menyindir petinggi Tottenham pada momen itu. Ia merasa manajer selalu menjadi kambing hitam dari kegagalan demi kegagalan yang dialami klub London Utara tersebut.

Ada juga yang menyebut sikap Conte merupakan strateginya untuk dipecat petinggi Tottenham. Andai hal itu terjadi sekarang, ia akan mendapatkan biaya kompensasi dan bebas mencari klub baru musim depan.

Menurut laporan Sky Sports, Daniel Levy selaku ketua klub tak tinggal diam melihat situasi ini. Ia meminta konfirmasi langsung dari Conte.

Dalam kesempatan tersebut, Conte disebut tidak bermaksud menyerang petinggi klub. Ia murni mengkritik para pemain agar sadar dan bangkit kembali usai jeda internasional.

Dari laporan yang sama, posisi Conte diyakini masih cukup aman. Ia masih diberi kesempatan untuk menangani Tottenham hingga kontraknya habis, musim panas mendatang.

Namun situasinya bisa berbeda andai skuad Tottenham merespons kritik Conte dengan keras. Situasi ruang ganti yang tak kondusif bisa membuat petinggi klub berubah pikiran.

Saat ini belum diketahui respons ruang ganti Tottenham terkait kritik Conte. Mayoritas pemain tengah libur dan menjalani panggilan tim nasional selama dua pekan ke depan.

Antonio Conte Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan