Antonio Conte Minta Wasit Premier League Belajar dari Wasit Serie A

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 02 Oktober 2022
Antonio Conte Minta Wasit Premier League Belajar dari Wasit Serie A
Arsenal Vs Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, memberikan kritik terkait kepemimpinan wasit Premier League. Menurutnya, wasit Premier League harus mengambil contoh dengan apa yang dilakukan wasit Serie A.

Tottenham Hotspur menjadi pesakitan pada Derby London Utara kali ini. Menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, The Lilywhites kalah dengan skor 3-1.

Pada duel itu, Tottenham bermain dengan 10 pemain usai Emerson Royal mendapatkan kartu merah langsung. Ia melanggar Gabriel Martinelli.

Menurut Conte, kartu merah tersebut membuat perjuangan timnya berakhir. Conte mempertanyakan karena wasit Premier League dianggap memiliki standar ganda dalam mengambil keputusan.

Baca Juga:

Arsenal Vs Tottenham Hotspur: Emirates Stadium Tak Ramah untuk Tamu

Prediksi Bacary Sagna Jelang Laga Derbi London Utara

Mikel Arteta Tak Tertarik Tanggapi Psywar Jose Mourinho

"Terkadang Anda beruntung, terkadang Anda tidak beruntung," ungkap Antonio Conte seperti dilaporkan ESPN.

"Kartu merah membunuh permainan dan itu adalah kebenaran. Kami kebobolan bukan karena bermain dengan 10 pemain, tetapi karena bermain dengan sangat menyerang."

Conte pun meminta Premier League dan FA melakukan perbaikan. Ia memberikan contoh dengan apa yang terjadi di Serie A.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di Inggris. Namun saya harus jujur karena mereka tidak memiliki garis yang sama. Terkadang, dalam satu situasi bisa menjadi kartu merah, bukan kartu kuning. Sementara itu, pada situasi lainnya tidak ada kartu kuning," tegas Conte.

"Mereka harus banyak bekerja tentang ini. Di Italia misalnya, wasit kami pergi pada hari Kamis untuk tetap bersama selama tiga hari untuk bekerja bersama, untuk melihat video dan mencoba meningkatkan kemampuan."

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di Inggris. Namun, itu akan menjadi ide yang bagus karena level permainan yang sangat tinggi. Kami perlu wasit dan VAR pada level yang sama."

"Premier League adalah liga dengan level sangat tinggi. Untuk alasan itu, sisi tersebut harus menjadi yang teratas," tutur Antonio Conte.

Tottenham Hotspur memang sering mendapatkan kartu merah ketika bermain di Emirates Stadium. Opta Joe mencatat, Tottenham sudah lima kali mendapatkan kartu merah di Emirates. Itu adalah catatan terbanyak Tottenham pada satu stadion.

Arsenal Breaking News Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.519

Bagikan