Antonio Conte Ragu Inggris Mampu Tembus Pertahanan Italia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 Juli 2021
Antonio Conte Ragu Inggris Mampu Tembus Pertahanan Italia
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte, buka suara terkait duel final Piala Eropa 2020 antara Italia melawan Inggris. Eks juru taktik Juventus itu meragukan kemampuan Inggris menembus pertahanan Italia.

Duel sengit diprediksi akan terjadi pada final Piala Eropa 2020. Inggris yang diperkuat sederet pemain bintang akan menghadapi Italia di final.

Bagi Antonio Conte, Italia lebih unggul daripada Inggris. Pandangan tersebut diutarakan karena menurutnya lini pertahanan Italia merupakan satu di antara yang terbaik.

Baca juga:

Piala Eropa 2020: Jose Mourinho Klaim Inggris Tak Layak Dapat Penalti

Inggris Lolos ke Final, Southgate Beri Peringatan kepada Italia

Piala Eropa 2020: Kontroversi Diving Sterling Tandai Langkah Inggris ke Final

Leonardo Bonucci

"Italia susah dikalahkan karena kami bermain hampir selalu menyulitkan lawan. Kami tidak memberi ruang dan selalu menggunakan pendekatan yang rumit," terang Conte seperti dilaporkan Football Italia.

"Kami juga punya tembok pertahanan yang diperkuat oleh Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini. Saya menilai Donnarumma adalah satu di antara tiga kiper terbaik di dunia," imbuh Conte.

Keberadaan Chiellini dan Bonucci di jantung pertahanan Italia juga menjadi nilai tambah. Meskipun usianya sudah senja, tetapi dua pemain Juventus itu tetap berada di level terbaik.

"Apa yang bisa saya katakan untuk duet Bonucci dan Chiellini? Bahkan setelah seribu peperangan, mereka masih bisa mencium bau darah."

"Mereka punya mentalitas pemenang, karakter, dan kekuatan. Ketika menghadapi momen sulit, mereka menjalankan peran dengan baik," ujar mantan pelatih SSC Bari tersebut.

Sejauh ini, Italia baru tiga kali kebobolan pada Piala Eropa 2020. Bahkan, pada babak grup, tak ada tim yang bisa mencetak gol di gawang Gli Azzurri.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Antonio Conte Breaking News Timnas Italia Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan