BolaSkor.com - Inter Milan berpeluang mengakhiri musim 2020-2021 dengan meraih Scudetto. Namun fakta tersebut tak menjamin masa depan sang pelatih, Antonio Conte.

Hingga memasuki pekan ke-25 Serie A musim ini, Inter masih bertengger di puncak klasemen. Nerazzurri unggul enam poin dari pesaing terdekatnya sekaligus rival sekota, AC Milan.

Fokus yang tak terbagi dengan kompetisi Eropa diyakini akan membuat Inter melewati sisa musim ini dengan mulus. Itu artinya, Romelu Lukaku dan kawan-kawan bisa mengakhiri dominasi Juventus di Serie A yang sudah berlangsung sembilan musim terakhir.

Baca Juga:

5 Klub dengan Jalinan Kontrak Sponsor Jersey Terlama

Antonio Conte Klaim sebagai Pelatih Demokratis

Romelu Lukaku Diutus untuk Berbagi

Antonio Conte

Kesuksesan tersebut harusnya membuat posisi Conte di kursi pelatih aman. Namun situasinya ternyata lebih rumit dari yang dibayangkan.

“Saya memiliki sisa satu tahun dalam kontrak saya, tapi kami tidak boleh terganggu oleh hal-hal lain. Kami harus tetap fokus dan memikirkan masa kini, dari sini hingga akhir musim," kata Conte dilansir dari Football Italia.

"Saya tidak tahu dan tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi di luar sana. Kami menemukan diri kami dalam situasi ini."

Hubungan Conte dan petinggi Inter sempat memanas sebelum musim ini digelar. Namun pada akhirnya ia tetap bertahan di Giuseppe Meazza.

Saat ini, kondisi Inter tengah dilanda krisis finansial. Grup Suning selaku pemilik saham mayoritas klub berencana menjualnya ke investor lain.

Dengan situasi tersebut, rencana Conte untuk memperkuat pasukannya pada musim panas nanti akan sulit terwujud. Hal itu tentu membuatnya tak nyaman.

Conte redam spekulasi

Kondisi Inter yang kurang kondusif enggan dipusingkan oleh Conte. Ia memilih fokus membawa Inter meraih kemenangan di sisa musim ini.

“Saya mengerti Anda ingin membicarakan hal lain, tapi kami hanya harus fokus pada musim untuk membawa Inter ke tempat kami berada. Kami harus garang dalam aspek ini," pungkasnya.