BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai Lionel Messi menjadi pembeda pada pertandingan Barcelona kontra The Blues pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2017-2018, di Camp Nou, Kamis (15/3).

Lionel Messi langsung membuktikan kehebatannya pada awal laga. Pada menit ketiga, penyerang tim nasional Argentina tersebut sudah mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-20, Barcelona memperlebar jarak melalui pemain sayap, Ousmane Dembele. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

La Pulga kembali menjadi momok bagi pertahanan The Blues setelah mendulang gol kedua pada menit ke-63. Skor akhir Barcelona menang 3-0. Dengan hasil tersebut, anak asuh Ernesto Valverde itu berhak melaju ke babak delapan besar.

Antonio Conte yang sejak awal pertandingan tak bisa duduk diam pun memuji penampilan Messi. Menurut Conte, Lionel Messi menjadi inspirasi kemenangan klub asal Catalunya tersebut.

"Saya pikir Lionel Messi membuat perbedaan pada leg kedua. Seperti yang Anda ketahui, kita berbicara tentang pemain terbaik di dunia. Menurut saya, selama dua pertandingan kami tidak beruntung karena tembakan yang kami lesakkan membentur tiang empat kali," kata Conte seperti dalansir dari BT Sport.

"Kita berbicara tentang pemain yang setiap musimnya menyumbangkan 60 gol dan assist. Kita bukan berbicara tentang pemain top. Namun, pemain super top," papar Conte.

Meski tersingkir, Conte menilai Chelsea pulang dengan kepala tegak. Manajer asal Italia tersebut menganggap anak asuhnya sudah bermain maksimal.

"Barcelona sangat baik. Kami mendapatkan banyak peluang namun gagal memanfaatkannya," imbuh eks juru taktik Juventus tersebut.

"Akan tetapi, pada saat yang bersamaan, kami tidak menyesal. Saya senang dengan komitmen yang ditunjukkan para pemain. Saya bengga mereka memberikan segalanya dan mungkin kami tidak pantas kalah 3-0,"

Selain Barcelona, Bayern Munchen juga lolos ke babak delapan besar setelah menang agregat 8-1 dari wakil Turki, Besiktas.