Antonio Conte Ungkap Satu Hal Utama yang Dibutuhkan untuk Sukses di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Mei 2018
Antonio Conte Ungkap Satu Hal Utama yang Dibutuhkan untuk Sukses di Liga Champions
Antonio Conte sebut perlunya keberuntungan untuk menjuarai Liga Champions (Getty Images)

BolaSkor.com - Sebagai pemain, Antonio Conte pernah merasakan kenikmatan meraih titel Liga Champions, saat melakukannya bersama Juventus di musim 1995/96. Namun sebagai pelatih, Conte belum pernah merasakannya. Baik itu bersama Juventus atau Chelsea.

Melatih Juventus selama tiga tahun dari tahun 2011 sampai 2014, Conte meraih tiga Scudetto beruntun dan dua Piala Super Italia. Sedangkan bersama Chelsea dari tahun 2016 sampai saat ini, pria Italia berusia 48 tahun hanya mampu mempersembahkan titel Premier League.

Oleh karenanya, Conte cukup penasaran meraih titel Liga Champions sebagai pelatih klub. Perjalanan Chelsea musim ini terhenti di 16 besar. Pasca lolos dari penyisihan grup yang berisikan AS Roma, Atletico Madrid, dan Qarabag, langkah Chelsea dihentikan oleh Barcelona. Menurut Conte, ada satu hal utama yang dibutuhkan suatu tim untuk sukses di turnamen antarklub Eropa terbaik dunia itu.

"Saya pikir di liga, Anda memiliki 38 laga untuk memperlihatkan bahwa Anda pantas memenangi liga. Untuk memperlihatkan Anda yang terbaik sepanjang musim. Di Liga Champions, ketika sudah mencapai fase 16 besar atau perempat final, atau semifinal, maka ada satu situasi - negatif atau positif - yang dapat mengubah masa depan Anda di kompetisi," tutur Conte, dilansir dari Goal, Minggu (6/5).

"Untuk alasan itu, saya pikir untuk memenangi Liga Champions Anda harus lebih beruntung. Anda harus bagus sehingga pantas mendapatkannya, tapi di satu waktu, Anda juga harus beruntung. Satu keputusan wasit dapat memengaruhi masa depan Anda sepenuhnya. Di liga, selama 38 laga, biasanya tim yang pantas memenanginya akan memenanginya."

"Keberuntungan selaalu penting di setiap kompetisi, tapi hal itu berbeda ketika Anda punya kemungkinan memainkan 38 laga untuk memperlihatkan, bahwa Anda lah yang terbaik. Di turnamen kecil, seperti Piala FA atau Piala Liga atau Liga Champions, Liga Europa, terkadang satu keputusan menentukan masa depan Anda. Terkadang, Anda beruntung atau tidak," urai Conte.

Pengamatan yang menarik, Conte. Menarik untuk dinanti, apakah Real Madrid "beruntung" untuk ketiga kalinya beruntun menjuarai Liga Champions saat melawan Liverpool di final nanti.

Breaking News Antonio Conte Chelsea Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan