Antonio Conte Ungkap Tugas Bek Sayap dalam Taktiknya

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 24 Agustus 2022
Antonio Conte Ungkap Tugas Bek Sayap dalam Taktiknya
Antonio Conte (Twitter)
  • BolaSkor.com - Antonio Conte dikenal sebagai pelatih yang mengandalkan para bek sayap dalam skema menyerang timnya. Manajer Tottenham Hotspur itu kini blak-blakan menjelaskan peran pemain dengan posisi tersebut untuknya.

Sejak memulai karier sebagai pelatih, Conte memang suka menggunakan formasi 3-4-3. Skema ini terbukti mampu membuat Conte merah empat Scudetto dan satu trofi Premier League.

Dalam formasi 3-4-3 Conte, bek sayap memegang peran penting untuk memimpin serangan balik timnya. Ia cenderung memilih pemain yang memiliki kecepatan.

Baca Juga:

FA Berikan Hukuman Berbeda untuk Thomas Tuchel dan Antonio Conte

Antonio Conte Disebut Pembohong oleh Pemain Chelsea

Antonio Conte Ungkap Alasan Romelu Lukaku Kembali ke Inter Milan

Meski begitu, kecepatan bukan satu-satunya syarat yang wajib dipenuhi bek sayap di timnya Conte. Ia juga ingin pemain tersebut kuat dalam duel satu lawan satu.

“Bek sayap sangat penting jika Anda bermain dengan tiga bek. Tidak baik jika mereka terlalu bertahan karena di posisi ini Anda harus memiliki kualitas," kata Conte dilansir dari Football London.

“Saya suka memiliki pemain yang di masa lalu adalah pemain sayap karena dalam situasi ini mereka bagus dalam satu lawan satu."

Ivan Perisic dan Antonio Conte

Ivan Perisic adalah salah satu pemain yang sukses disulap Conte menjadi bek sayap papan atas. Padahal sebelumnya pemain berkebangsaan Kroasia itu lebih dikenal sebagai sayap murni.

Menariknya, Perisic ternyata sempat ragu untuk menjalani peran sebagai bek sayap. Hal itu membuatnya sempat dipinjamkan Inter Milan ke Bayern Munchen.

"Ivan (Perisic) adalah pemain sayap dan di musim pertama saya di Inter, dia tidak begitu yakin tentang peran ini. Dia tidak 100 persen," tambahnya.

"Di musim pertama, dia sedikit kesulitan dan sekarang saya pikir dia salah satu pemain terbaik dalam peran ini.”

Antonio Conte Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan