BolaSkor.com - Pelatih Timnas China U-16, Antonio Vicente, secara tidak langsung mengingatkan Indonesia bahwa skuat asuhan sudah berubah. Timnas China U-16 tak seperti di babak kualifikasi Piala Asia U-16.

Dalam babak kualifikasi, China tak mampu menang dari Indonesia. Skor 0-0 menutup pertemuan di partai pamungkas Grup G. China lolos dengan poin sama dengan Indonesia, yakni 10 namun unggul dalam selisih gol.

China akan bertemu Indonesia lagi di putaran final Piala Asia U-16 yang akan digelar di Bahrain. Itu selain Jepang dan Arab Saudi, yang juga masuk ke dalam Grup D.

"Setelah satu setengah tahun mengamati dan terlibat di dalam tim, banyak yang berubah. Di kualifikasi, kami bermain sangat baik melawan tim Indonesia, tetapi sekarang sudah meningkat pesar dibanding saat melawan tim Indonesia," kata Antonio Puche Vicente dikutip dari Sina Taiwan, pasca uji coba melawan Changchun Yatai U-16 yang dimenangkan 3-0.

Baca Juga:

Bima Sakti Pulangkan Enam Pemain dari TC Timnas Indonesia U-16

Ketum PSSI: Rusak Federasi Ini jika Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia

"Tentu kami tahu bahwa lawan kami tangguh dan punya permainan yang tidak akan mudah. Tapi kami pasti akan berusaha sekuat tenaga mempersiapkan diri," tambahnya.

Timnas China U-16 kini menjalani pemusatan latihan di Changchun, sejak 9 Agustus. Ini menjadi lanjutan persiapan menuju Piala Asia U-16 2020.

Timnas China U-16 sudah mempersiapkan diri kembali sejak Maret dan berlanjut melalui pemusatan latihan 11 Mei sampai 10 Juni. Pemusatan latihan digelar lagi sejak 27 Juni di Weifang.

Pada 2 Juli, He Xioke dkk. beruji coba melawan klub lokal U-17 dan menang 4-0. Uji coba kembali dijalani, di mana Luneng U-19 menjadi lawan.

"Karena pandemi, Piala Asia sudah bergeser dari September ke November. Saat itu, suhu di Bahrain tidak terlalu tinggi, jadi Changchun dipilih karena cuaca. Selain itu Changchun Yatai adalah klub yang sangat profesional dengan fasilitas yang sangat profesional."

"Tim sudah berlatih intensif sejak Maret dan berkembang setiap periode. Hasilnya sudah sesuai harapan dan saya sangat puas. Fase pertama kamp pelatihan fokus pada taktis, dengan pelatihan fisik dan kekuatan. Lima laga direncanakan di tahap berikutnya untuk meningkatkan level persaingan termasuk antar pemain. Saat ini persiapan sudah 80-85 persen dan berharap mencapai 100 persen di laga resmi," jelas Antonio Vicente.