Antrian Tiket seperti di Indonesia Terpampang Jelang Vietnam Vs Malaysia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 14 November 2018
Antrian Tiket seperti di Indonesia Terpampang Jelang Vietnam Vs Malaysia
Antrian calon penonton Vietnam Vs Malaysia. (Danviet).

BolaSkor.com - Antusiasme masyarakat Vietnam menyambut partai ketiga Grup A Piala AFF 2018 menghadapi Malaysia begitu besar. Para penonton rela mengantri di bawah guyuran hujar dan seramnya petir demi mendapatkan tiket pertandingan.

Disadur dari media Vietnam, Danviet, calon penonton rela berdesak-desakan demi menyaksikan pertandingan kontra Malaysia. Faktor kemenangan 3-0 atas Laos pada partai pertama juga menjadi indikasi begitu ramainya peminat laga yang akan berlangsung pada 16 November mendatang itu.

"Di bawah guyUran hujan, banyak penggemar yang masih berdiri semalam suntuk untuk menunggu tiket. Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah menjual total 9.000 tiket hari itu (Selasa (13/11). Ketika tiket ini terjual habis, ada banyak tiket yang berkeliaran di luar stadion."Jika Anda tidak membeli sekarang, harganya akan naik," kata Ajunews dilansir dari Danviet.

Antrian calon penonton Vietnam Vs Malaysia. (Zing).

Dari gambar yang termuat di situs Danviet, ratusan hingga ribuan penonton masih membeli tiket secara manual. Yaitu, mengantri di loket. Padahal di era serba modern seperti sekarang, lebih mudah mendapatkan sesuatu, termasuk tiket, lewat pembelian secara online.

"Setelah kemenangan (melawan Laos) itu, penggemar kembali ke Stadion My Dinh untuk mempersiapkan diri menonton pertandingan antara Vietnam dan Malaysia. Dalam pembelian tiket minggu lalu, antrian tiket tampak merajalela. Mereka terlibat dalam banyak insiden, bertarung dengan para penggemar dari malam sebelumnya sampai pagi berikutnya," tulis Danviet.

Cerita soal penjualan tiket antara Vietnam melawan Malaysia tidak hanya berhenti di situ saja. Laporan dari surat kabar Kim Chi menyebutkan, harga salah satu tiket yang dibanderol sebesar 200.000 Dong Vietnam atau setara dengan Rp 126.832, melonjak hingga 1,8 juta Dong Vietnam (Rp 1,141.490).

Pemandangan antrian yang menjalar dan meroketnya harga tiket mengingatkan dengan fenomena yang terbiasa terjadi di Indonesia. Saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Jepang U-19 pada babak delapan besar Piala Asia U-19 2018, misalnya. PSSI sempat mengumumkan akan menjual tiket secara offline.

Gairah penonton pun terangsang untuk membeli tiket secara manual. Tapi memasuki hari penjualan tiket, PSSI membatalkannya. Padahal, para pemburu tiket telah membludak.

Vietnam Malaysia Indonesia Piala aff Piala AFF 2018
Posts

1.188

Bagikan