BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagas Kaffa, menjadi salah satu 28 pemain yang ikut pemusatan latihan (TC) ke Thailand, 20 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang.

Bagas Kaffa mengaku sangat siap menghadapi TC kali ini. Apalagi progam Shin Tae-yong secara detail baru akan diberikan pada TC di Thailand.

"Saya bersyukur bisa mengikuti TC di Thailand ini, nanti kami belajar banyak lagi dengan Shin Tae-yong dengan stafnya juga. Ini baru seleksi game internal saja, nanti kita akan lebih dalam lagi ke karakter yang dia mau. Mudah-mudahan kita juga cepat beradaptasi dengan apa yang dia mau juga," kata Bagas Kaffa di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (20/1).

"Cuma game internal aja, belum mendasar. Mungkin pas di Thailand udah mulai masuk programnya," tambahnya.

Baca Juga:

Ketum PSSI Tegaskan Pemain Timnas Indonesia U-19 Jangan Kebanyakan Main Medsos

Nova Arianto Beberkan Program Latihan Timnas Indonesia U-19 di Thailand

Timnas Indonesia U-19 sudah bertolak ke Chiangmai, Thailand, untuk melakukan pemusatan latihan (TC). TC ini akan dilakukan selama 12 hari. Timnas Indonesia U-19 akan melakoni 5 laga uji coba di sana melawan klub Korea Selatan dan lokal.

Bagas Kaffa masih belum tahu klub Korea Selatan yang dihadapi Timnas Indonesia U-19. Meski begitu, ia sudah menerka kekuatan para lawan uji coba Skuat Garuda Muda di Thailand.

"Kalau Thailand kita mungkin tahu, lah ya. Kalau Korea Selatan mungkin tidak jauh berbeda dengan Korea Utara juga ya. Tentu kami akan berikan yang terbaik untuk bela negara," ujarnya.

Beberapa tim Korea Selatan yang bakal menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-19 adalah Gwangju FC, Busan IPark, Seongnam FC, dan Ulsan Hyundai. Keempat tim itu sedang melakukan TC di Chiangmai, Thailand.