Antusiasme Bobotoh Saksikan Persib Berlaga Semakin Berkurang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 31 Mei 2018
Antusiasme Bobotoh Saksikan Persib Berlaga Semakin Berkurang
Bobotoh. (Fourfourtwo.com)

BolaSkor.com - Laga kandang Persib Bandung selama bulan Ramadan terus mengalami penurunan. Kali ini terjadi pada laga pekan ke-12 Liga 1 2018 saat Persib melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (31/5).

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman, mengatakan bahwa penjualan tiket untuk laga tersebut lebih sedikit peminatnya dibandingkan saat Persib menjamu PSM Makassar, Rabu (23/5) lalu.

"Untuk sementara ini penjualan tiket pertandingan Persib melawan Bhayangkara FC, untuk H-1 belum mencapai 7 ribu lembar. Bila dibandingkan saat melawan PSM, jumlahnya lebih sedikit," ungkap Bram di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu (30/5).

Bram tak memungkiri, sepinya peminat tersebut karena laga digelar pada malam hari atau tepatnya pada pukul 20.30 WIB. "Mungkin karena waktunya tanggung karena Tarawih dan faktor lainnya, mungkin karena bukan laga big match," katanya.

Salah satu outlet penjualan tiket yang terletak di kawasan Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani Kota Bandung pun merasakan imbasnya.

"Sampai hari ini, penjualan tiket bisa dikatakan buruk, bahkan jauh lebih buruk dibandingkan saat PSM Makassar. Mungkin sekarang baru sekitar 80 lembar tiket," ungkap Agus Rahmat selaku penanggung jawab tiket di kawasan Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani Kota Bandung.

Menurut Agus, seharusnya panpel menurunkan harga tiket di bulan Ramadan ini. Paling tidak diturunkan hingga 50 persen. Malah sebaliknya, dikatakan Agus, panpel tetap pada pendiriannya dengan menentukan harga tiket seperti laga-laga sebelumnya.

"Kalau diturunkan 50 persen bukan tidak mungkin banyak peminatnya. Jadi panpel pasti akan tetap menguntungkan. Hasilnya, tidak ada yang membeli. Malah kerugian yang dialami," sesalnya.

Pada laga melawan PSM, jumlah Bobotoh yang hadir ke Stadion hanya 9 ribu penonton. Jumlah tersebut tentunya sangat sedikit bila dibandingkan laga kandang Persib sebelumnya yang mencapai rata-rata 25 ribuan penonton dari kapasitas 38 ribu penonton. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Bobotoh Bobotoh Persib Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan