Antusiasme Kontingen Kebaikan Selama Asian Games 2018 Bikin Kagum

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 20 September 2018
Antusiasme Kontingen Kebaikan Selama Asian Games 2018 Bikin Kagum
Kontingen Kebaikan. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Kontingen Kebaikan berlangsung selama Asian Games 2018. Kehadiran mereka membuat nama baik Indonesia selaku tuan rumah berhasil terjaga dengan baik.

Ribuan relawan bergabung dalam Kontingen Kebaikan yang digalangi oleh Aqua dan Indorelawan selama Asian Games 2018 berlangsung. Gerakan tersebut bertujuan untuk membantu mengatasi sampah.

Terbukti, Kontingen Kebaikan cukup berhasil membantu terjaganya sampah pada Asian Games 2018. Menurut Aqua, relawan Kontingen Kebaikan berhasil mengumpulkan 17 ton sampah plastik.

Selama Asian Games 2018 berlangsung, relawan Kontingen Kebaikan terlihat mengumpulkan sampah di area pertandingan. Selain itu, mereka juga menyiapkan kantong untuk membuang sampah.

Aksi Kontingen Kebaikan berhasil menyedot antusiasme dari berbagai kalangan. Mulai dari tua, muda, hingga artis ibukota ikut dalam menggalang aksi tersebut.

Maritta C. Rastuti selaku Direktur Eksekutif Indorelawan mengaku kagum dengan antusiasme masyarakat selama Asian Games 2018. Maritta merasa hal itu membuktikan semua kalangan bisa berkontribusi untuk Indonesia.

"Antusiasme relawan terkait gerakan Kontingen Kebaikan besar sekali selama Asian Games 2018. Bahkan, artis Tike Panggabean juga sempat membantu kami," tutur Maritta pada acara konferensi pers di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (20/9).

"Mereka tidak hanya mendukung dengan menyemangati atlet, tetapi juga menunjukkan Indonesia tuan rumah Asian Games 2018 yang baik. Relawan bukan sekadar hadir, tetapi juga memberikan makna tersendiri," Maritta menambahkan.

Sampah Asian Games 2018 yang mencapai 17 ton itu nantinya akan diolah di Recycle Business Unit (RBU) Aqua di Tangerang Selatan. Nantinya, sampah itu akan dijadikan barang lain yang bisa dimanfaatkan.

Asian games Asian games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan