Apa Jadinya Liverpool Tanpa Mohamed Salah?

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 18 Maret 2018
Apa Jadinya Liverpool Tanpa Mohamed Salah?
Mohamed Salah (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona memiliki megabintang dalam diri Lionel Messi. La Pulga mampu mengemban tugas besar untuk mendongkrak performa Barcelona selama beberapa musim terakhir.

Tak heran, jejeran trofi tersusun rapih di lemari Blaugrana. Beberapa di antaranya adalah hasil dari kontribusi Messi untuk membawa Barcelona juara.

Jika kita menuju Inggris, saat ini, ada satu nama yang sedang wangi. Iya, dia adalah gelandang Liverpool, Mohamed Salah. Seperti Messi, Salah juga memiliki andil besar atas pencapaian The Reds pada musim ini.

Teranyar, pemain 25 tahun tersebut mencetak empat gol dan satu assist ketika Liverpool mengalahkan Watford 5-0 pada laga pekan ke-31 Premier League 2017-2018, di Stadion Anfield, Minggu (18/3).

Tak heran jika publik Anfield sangat mencintai Salah. Pemain tim nasional Mesir tersebut mampu membuat suporter The Reds melupakan kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Sejauh ini, Mohamed Salah telah mengemas 36 gol dan 12 assist di berbagai ajang. Jumlah tersebut lebih baik dari Fernando Torres yang mengemas 33 gol pada musim pertamanya di Anfield.

Akan tetapi, beberapa komentar miring tetap bermunculan. Berbagai kalangan menilai Liverpool terlalu bergantung kepada Salah. Kaum pesimistis tersebut tak yakin jika anak asuh Jurgen Klopp dapat melangkah tegak jika Salah hilang dari skuat.

sALAH
Mohamed Salah (Zimbio)

Lantas, bagaimana nasib Liverpool jika Mohamed Salah tak ada? Berikut ini BolaSkor akan menjabarkannya.

1. Liverpool hanya mencatatkan 45 gol di Premier League 2017-2018. Sebab, Mohamed Salah telah membukukan 28 gol dari 73 gol The Reds hingga saat ini. Artinya sang pemain memiliki kontribusi 38 persen dari total gol Liverpool.

2. Jika gol dan assist Mohamed Salah dihilangkan, Liverpool hanya akan berada pada posisi 12 klasemen sementara Premier League 2017-2018 dengan mengumpulkan 35 poin.

3. Liverpool tetap akan tersingkir dari ajang FA Cup 2017-2018, karena satu gol milik Salah di ajang tersebut tak memiliki dampak apapun.

4. Liverpool tetap terdepak pada babak ketiga Piala Liga Inggris 2017-2018 karena Mohamed Salah tak sekalipun mencatatkan menit bermain pada ajang tersebut.

5. Jumlah poin Liverpool dan Sevilla pada klasemen akhir kualifikasi Liga Champions 2017-2018 grup E akan sama yakni sembilan poin. Namun, Liverpool tetap menduduki peringkat pertama karena unggul jumlah gol.

5. Liverpool sedikit lebih kaya. The Reds tak perlu mengeluarkan dana 38 juta pounds atau Rp 729 miliar yang digelontorkan untuk menebus Salah dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017.

Liverpool Mohammed salah
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan