Apa Kabar Perkembangan Izin Kompetisi?

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 06 Januari 2021
Apa Kabar Perkembangan Izin Kompetisi?
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirop, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sejatinya telah memutuskan untuk menggelar kembali lanjutan kompetisi pada Februari 2021 mendatang. Namun sampai sekarang, PT LIB masih belum mendapatkan kepastian izin kompetisi dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Sebelumnya PT LIB sudah memberikan surat kepada Polri sejak Desember lalu. Namun sampai dengan minggu pertama Januari 2021, PT LIB belum mendapatkan jawaban dari pihak Polti. Padahal waktunya sudah sangat mepet jika menggelar kompetisi di Februari.

Belum lagi masalah tim-tim yang membubarkan pemainnya. Madura United sudah membubarkan pemainnya. Sekarang pun belum ada tim yang memulai persiapan, baru Bali United yang sudah melakukan latihan.

Baca Juga:

Menpora Beri Tanggapan soal Lanjutan Liga 1

Ada Kemungkinan Liga 1 Tak Lanjut, Marc Klok: Di mana Profesionalisme?

"Kami terus menjalin komunikasi dengan pihak Kepolisian terkait dengan tanggapan dari surat yang kami berikan. Tapi memang sampai sekarang kami masih belum mendapatkan jawaban," kata Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (6/1).

"Saat ini PT LIB juga menunggu direktif dari pimpinan tertinggi Kepolisian. Mudah-mudahan kami bisa secepatnya mengantongi izin kompetisi ini," tambah pria berusia 55 tahun tersebut.

Terkait dengan nasib kompetisi, PSSI berencana akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk membahas kelanjutan dari kompetisi ini. Namun sampai sekarang belum ada tanggal pasti kapan rapat Exco tersebut akan dilangsungkan.

Sejatinya, kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 akan digulirkan pada Februari 2021. Namun, rencana menggulirkan kompetisi musim 2020 pada bulan depan sepertinya sulit terwujud. Sebab sampai kini, PSSI maupun PT LIB belum mendapatkan izin penyelenggaraan pertandingan dari Polri.

Liga 2 PT LIB Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita Breaking News
Posts

4.871

Bagikan