BolaSkor.com - CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menegaskan tiga balapan terakhir MotoGP akan tetap berlangsung. Menurut Ezpeleta, protokol kesehatan di Eropa tidak menghalangi ajang tersebut.

Spanyol telah mencatatkan lebih dari satu juta kasus pandemi virus corona. Jumlah tersebut merupakan yang paling tinggi di Eropa Barat dan pemerintah setempat menjadikan status darurat.

Padahal, dua balapan akan berlangsung di Spanyol. Tepatnya MotoGP Eropa dan Valencia yang akan berlangsung di Sirkuit Valencia. Alhasil, terdapat kekhawatiran tidak bisa menjalankan balapan.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Teruel 2020: Morbidelli Menang Diikuti Duet Suzuki

Sambut MotoGP 2021, Indonesia Bakal Punya Tim Moto2

Akan tetapi, Ezpeleta menegaskan tidak ada perubahan hingga saat ini. Namun, dia mengaku terus menjalin komunikasi dengan pemerintah setempat.

"Saat ini tidak ada perubahan meski status darurat di Spanyol. Secara prinsipal, hal tersebut tidak memengaruhi situasi kami," ujar Ezpeleta.

"Kami bekerja sepanjang persiapan balapan dan apabila ada pembatasan aktivitas setelah pukul 10 malam sampai pagi, itu tidak memengaruhi kami. Saat ini, kami masih bisa lanjut."

"Dalam berbagai kasus, kami menjalin kontak dengan pemerintah setempat. Hingga saat ini kami belum menerima informasi mengenai kemungkinan pembatalan," pungkasnya.