BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menganggap wajar apa yang dilakukan penyerang Liverpool, Darwin Nunez, sehingga mendapatkan kartu merah. Baginya, hal tersebut sangat mungkin dilakukan pesepak bola.

Darwin Nunez tidak kuasa menahan emosinya sehingga menanduk penggawa Crystal Palace, Joachim Andersen. Meskipun, pada adegan-adegan sebelumnya memang terlihat betul Joachim Andersen mencoba memancing amarah Nunez.

Padahal, ketika itu Liverpool sedang tertinggal 1-0 dari tuan rumah. Beruntung, Luiz Diaz muncul sebagai penyelamat dengan mendulang gol penyeimbang.

Baca Juga:

Start Liverpool Dianggap Lambat, Jurgen Klopp Geram

Jawaban Jurgen Klopp Terkait Isu Liverpool Butuh Gelandang Baru

Liverpool Akan Merindukan Sadio Mane

Usai kejadian itu, banyak kritik dialamatkan kepada Nunez. Bukannya membantu Liverpool yang sedang tertinggal, striker asal Uruguay itu justru membuat keadaan menjadi sulit.

Kendati demikian, Gary Neville sadar jika pemain memang kerap mengambil keputusan yang pada akhirnya disesali.

"Suatu momen yang aneh. Kita tahu kenapa Nunez melakukannya. Selama karier, saya pernah melakukan hal seperti itu sebanyak dua hingga tika kali," ulas Neville kepada Sky Sports.

"Kami tidak tahu kenapa bisa merespons seperti itu. Kami benar-benar tidak paham. Kemudian, ketika berjalan ke luar lapangan, kami berpikir apa yang baru saya lakukan."

"Itu terjadi karena meningkatnya amarah. Hal semaca itu memang bisa terjadi," timpal Neville.

Neville mengungkapkan, jika pada akhirnya penyesalan akan datang belakangan. Apalagi, sang pemain hanya bisa melihat pertandingan dari ruang ganti.

"Ketika diusir wasit seperti itu, Anda pasti merasa kesepian. Anda harus menunggu di ruang ganti ketika rekan lainnya masih berada di lapangan."

"Anda membuat para pemain lainnya kecewa dan itu akan sangat menyesalkan. Saya yakin dia akan berkeliling di ruang ganti untuk meminta maaf. Itu tidak masalah karena para pemain lainnya mencoba menyemangatinya," kata Neville.

Kartu merah tersebut membuat Darwin Nunez absen ketika Liverpool bertandang ke markas Manchester United, Selasa (23/8). Jika The Reds tertahan pada posisi ke-12, Man United bercokol pada posisi buncit.