Apa yang Membuat Guardiola Terganggu?

genjigenji - Jumat, 23 Desember 2016
Apa yang Membuat Guardiola Terganggu?

Apa yang Membuat Guardiola Terganggu?-Ternyata Guardiola terganggu oleh lawan di Premier League yang menerapkan gaya permainan umpan panjang untuk mengantisipasi permainan umpan pendek timnya.

Pelatih Manchester City tersebut mengaku sepak bola Inggris telah membuka matanya setelah tujuh tahun bekerja di Spanyol dan Jerman dengan melatih Barcelona dan Bayern Muenchen. Selama melatih kedua tim tersebut, Pep menekankan pemainnya untuk menguasai permainan.

"Pep kebanyakan terkejut karena masih banyak tim bermain dengan umpan-umpan panjang," kata gelandang Kevin de Bruyne.

"Dia terkadang berpikir bahwa tim-tim tersebut akan bermain umpan pendek karena mereka melakukan itu melawan tim lain. Namun, mereka melakukan perubahan gaya bermain saat melawan kami," tuturnya.

Gaya lawan memeragakan umpan panjang, diceritakan De Bruyne, telah mengganggu Guardiola. Padahal, menurut De Bruyne, Pep sudah mencurahkan banyak waktu dan energi agar tim tampil dengan penguasaan bola yang tinggi.

"Dia selalu ingin tim tampil dominan dan membuat tim lain kesusahan. Masalahnya adalah banyak tim yang bermain sangat defensif sehingga kami berusaha menemukan solusinya," ucap De Bruyne.

Josep guardiola Manchester City Premier League Bayern Muenchen Kevin de Bruyne
Ditulis Oleh

genji

Posts

295

Bagikan