Apakah Cristiano Ronaldo Cocok untuk Chelsea?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 06 Juli 2022
Apakah Cristiano Ronaldo Cocok untuk Chelsea?
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea mencuat sebagai salah satu calon klub terbaru yang akan dituju Cristiano Ronaldo. Namun apakah gaya permainan The Blues cocok dengan sang megabintang Portugal tersebut?

Rumor kepergian Ronaldo dari Manchester United memang terus mencuat. Pemain berusia 37 tahun itu kabarnya tak bisa menerima fakta Setan Merah harus absen dari ajang Liga Champions.

Era baru Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag tak membuat Ronaldo menjadi antusias. Ia bahkan telah mangkir latihan dari jadwal yang telah ditetapkan.

Ronaldo kemudian dikaitkan dengan sejumlah klub yang akan berpartisipasi di Liga Champions musim depan. Mereka adalah Chelsea, Bayern Munchen, Napoli, dan Barcelona.

Baca Juga:

Terungkap, Manchester United Rupanya Ingin Potong Gaji Ronaldo

Terbukti di Juventus, Absen Latihan Jadi Sinyal Cristiano Ronaldo Akan Hengkang

Perkiraan Harga Terkini Cristiano Ronaldo

Secara finansial, Chelsea layak diusung sebagai kandidat utama untuk mendapatkan Ronaldo. The Blues juga butuh penyerang baru usai meminjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly sangat antusias untuk mendapatkan jasa Ronaldo. Ini bisa menjadi penanda era baru klub asal London tersebut di bawah kepemimpinannya.

Namun Boehly tak mau bergerak sepihak. Ia baru akan ngotot mengejar Ronaldo andai disetujui oleh sang juru taktik, Thomas Tuchel.

Tuchel memang sempat memberikan pujian khusus kepada Ronaldo. Ia menilai setiap tim yang memilikinya pasti akan menjadi lebih kuat.

"Bukan rahasia bahwa tim mana pun di dunia tanpa Cristiano di beberapa bagian permainan adalah tim yang lebih lemah. Dia adalah salah satu yang terhebat yang pernah memainkan permainan ini dan dia membuktikannya setiap kali dia berada di lapangan," kata Tuchel jelang laga Chelsea kontra Juventus pada fase grup Liga Champions musim lalu.

Secara usia, Ronaldo memang tak muda lagi. Hal itu tentu berdampak dengan stamina dan daya tahan tubuhnya.

Namun naluri gol Ronaldo masih di atas rata-rata. Satu gol ke gawang Chelsea pada pertemuan di Premier League musim lalu menjadi contoh kecilnya.

Legenda Manchester United, Roy Keane, bahkan yakin Ronaldo akan cocok dengan gaya permainan tim asuhan Tuchel. Chelsea dianggapnya akan lebih bertaji di depan gawang.

"Bagian tersulit dari permainan ini adalah menempatkan bola di jaring gawang. Ronaldo luar biasa," kata Roy Keane usai Manchester United bermain imbang 1-1 kontra Chelsea, akhir April silam.

"Anda melihat peluang yang diciptakan Chelsea. Bayangkan jika Ronaldo berada di tim Chelsea, mungkin dia akan mencetak 50 gol."

"Dia berada di tim United yang buruk yang tidak menciptakan banyak peluang untuknya. Namun dia masih mampu menciptakan gol," katanya lagi.

Sepanjang musim lalu, Ronaldo mampu membukukan 24 gol dari 38 laga di semua kompetisi. Tidak ada satu pun pemain Chelsea pada periode yang sama mampu mencetak lebih banyak gol.

Cristiano Ronaldo Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan