Api Abadi Asian Games 2018 Telah Sampai ke Tangan Susy Susanti

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 15 Juli 2018
Api Abadi Asian Games 2018 Telah Sampai ke Tangan Susy Susanti
Susy Susanti (INASGOC)

BolaSkor.com- Kirab obor Asian Games 2018 (Torch Relay) telah dimulai. Api abadi telah sampai ke tangan pembawa obor pertama, Susy Susanti di India, Minggu (15/7).

Api abadi Asian Games 2018 diambil di di Major Dhyan Chand National Stadium dengan melibatkan Presiden Asosiasi Olimpiade India Narinder Batra, Menteri Olahraga India Rajyavardhan Singh Rathore, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, dan Wei Zhijong (OCA).

Pengambilan api abadi di India ini bukan tanpa alasan. India merupakan negara pertama yang menyelenggarakan Asian Games pada 1951. Selanjutnya obor akan dibawa berkeliling kota New Delhi hingga ke Yogyakarta.

"Negara ini selalu memiliki tempat khusus di hati para insan olahraga benua Asia. Mengapa? India, khususnya New Delhi adalah tempat kelahiran Asian Games pada 1951. Itulah alasan utama mengapa kirab obor kita mulai dari India," ucap Erick Thohir.

Setelah dari Yogyakarta, obor Asian Games bakal melintasi 50 kota di 18 provinsi sebelum tiba di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta untuk upacara pembukaan Asian Games ke-18. Bagi Erick momentum ini sekalugs mengenalkan pariwisata Indonesia ke mata dunia.

"Ini adalah momen penting untuk kita tunjukkan keindahan budaya dan magnet pariwisata Indonesia. Belum lagi, api akan kita bawa ke berbagai penjuru nusantara. Kami percaya kegiatan ini dapat membantu promosi pariwisata Indonesia yang mampu mendatangkan para wisatawan mancanegara," tutur Erick.

Selain Susy Susanti, beberapa atlet dan legenda olahraga Indonesia bakal ambil bagian dama Torch Relay Asian Games 2018. Tak hanya itu, selebritas tanah air seperti Dian Sastrowardoyo dan Mikha Tambayong juga bakal ambil bagian.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 INASGOC Susy Susanti
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan