Api di Mata Rossi Belum Padam

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 12 September 2021
Api di Mata Rossi Belum Padam
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menilai Valentino Rossi merupakan pembalap paling bersemangat yang pernah ditemuinya. Bagi Mir, api dalam Rossi tak pernah padam.

Terbukti di usia 42 tahun, Rossi masih tetap setia balapan.Kemampuan fisik yang menurun tidak mengendorkan semangatnya. Seolah MotoGP merupakan satu-satunya dunia yang dimiliki The Doctor.

Padahal umur 42 tahun tergolong sangat tua bagi para pembalap MotoGP. Rata-rata mereka pensiun di sekitar usia 30-an. Tengok saja seperti Casey Stoner yang pensiun saat berusia 27 tahun, Dani Pedrosa pensiun saat berumur 33 tahun, dan Mick Doohan saat berusia 35 tahun.

Baca Juga:

Rossi Tak Sabar Lihat Bagnaia di Podium Pertama

5 Fakta Menarik Mengenai MotoGP Aragon: Sirkuit yang Penuh Kesulitan

Berkaca dari hal ini, Mir memberikan apresiasi tinggi kepada Rossi. Pembalap asal Spanyol itu menganggap Rossi memiliki passion terbesar dibandingkan pembalap lainnya.

“Rossi merupakan contoh. Bagaimana Rossi memperpanjang masa karir sesuai keinginannya dan dia lakukan sebanyak mungkin,” tutur Mir dikutip dari gpone.com.

“Dari semua pembalap yang ada di MotoGP, Rossi merupakan pembalap paling bersemangat. Saya tidak dapat membayangkan balapan di usia 42 tahun seperti dia. Bahkan sulit membayangkan di usia 32 tahun, apalagi saat usia 42 atau 43 tahun,” imbuhnya.

Sayangnya di penghujung musim, Rossi harus menerima kenyataan. Umurnya yang semakin tua membuat Rossi tidak dapat tampil maksimal. Dengan terpaksa pembalap asal Italia tersebut memutuskan untuk gantung helm.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan