Api Perseteruan Mulai Tumbuh di Antara Mir dan Quartararo

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 08 Juni 2021
Api Perseteruan Mulai Tumbuh di Antara Mir dan Quartararo

BolaSkor.com - Api perseteruan tampaknya mulai tumbuh di hati Joan Mir dan Fabio Quartararo. Selepas MotoGP Catalunya, kedua rider tersebut saling menyindir.

Mir menjadi pihak yang melepas tembakan pertama. Rider asal Spanyol itu protes lantaran race director tak memberi hukuman kepada Quartararo yang membuang pelindung dada saat balapan MotoGP Catalunya berlangsung.

Mir menilai aksi Quartararo itu sangat berbahaya. Apalagi, rider asal Prancis itu membuang pelindung dada di tikungan.

“Hal yang tidak normal adalah pelindung dada, di Tikungan 3, dia memindahkan tangannya dari stang dan melemparkannya," ujar Mir.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Catalunya: Oliveira Juara, Quartararo Gagal Podium, Rossi Sial

Klasemen MotoGP 2021: Quartararo Masih di Puncak, Zarco Mulai Mengancam

“Ada pembalap yang datang dan pelindung dada terbuat dari plastik sehingga Anda dapat membuat situasi yang sangat berbahaya dalam situasi membuka gas di Tikungan 3."

"Saya tidak tahu apa yang dituliskan dalam regulasi tentang ini, tetapi jika baju balap Anda terbuka, Anda tidak dapat balapan. Tentu saja itu benar-benar berbahaya," imbuhnya.

Suzuki menjadi tim yang mendesak race director agar memberi hukuman kepada Quartararo. Protes pabrikan asal Jepang itu kemudian direspon dengan pemberian penalti tiga detik.

Setelah pengumuman penalti dikeluarkan, Quartararo melontarkan curahan hati di media sosial. Pembalap berusia 22 tahun itu merasa ditusuk dari belakang.

“Selamat kepada semua orang yang mengajukan komplain untuk penalti tambahan. Saya tidak membahayakan pembalap lain seperti yang dikatakan salah satu pembalap dan bagi saya menjalani balapan ini sudah sangat berat," tutur Quartararo.

“Namun rasanya luar biasa bisa melihat sikap asli mereka. Saya cuma ingin berterima kasih kepada mereka yang mendukung saya dan membantu saya melalui memang sulit ini. Sampai jumpa pada balapan berikutnya," imbuhnya.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Fabio Quartararo Joan Mir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan