Apik di Klub, Syahrian Abimanyu dan Hanis Saghara Dilirik Luis Milla

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Januari 2018
Apik di Klub, Syahrian Abimanyu dan Hanis Saghara Dilirik Luis Milla
Pelatih Timnas U-23, Luis Milla bersama para asisten. (Istimewa)

BolaSkor.com - Penampilan apik yang ditunjukkan duo Timnas Indonesia U-19, yakni Syahrian Abimanyu dan Hanis Saghara bersama klubnya masing-masing Sriwijaya FC dan Bali United mendapat perhatian Luis Milla. Pelatih skuat Garuda yang tengah mempersiapkan tim untuk Asian Games 2018 kemungkinan besar akan menjajal kedua pemain.

Syahrian Abimanyu sebelumnya dimainkan ketika Sriwijaya FC menghadapi tuan rumah Persib Bandung dalam laga penyisihan Grup A di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1).

Sebagai pemain muda yang baru mentas di kompetisi profesional serta tertinggi, Syahrian Abimanyu tak canggung. Ia bermain dengan percaya diri, bahkan kerap merepotkan kubu lawan.

Adapun Hanis Saghara dipercaya turun dalam duel kualifikasi pertama Liga Champions Asia (LCA) 2018 melawan Tampines Rovers, Selasa (16/1). Datang sebagai pengganti di menit-menit akhir, Hanis Saghara mencetak gol untuk membantu Bali United menang 3-1 dan lolos ke kualifikasi kedua melawan Chiangrai United.

Bagi Hanis Saghara, ini merupakan laga resmi pertama yang diikuti dan langsung bermain di tingkat Asia sebelum kembali dimainkan saat Bali United bentrok dengan Borneo Fc di Piala Presiden 2018.

"Hanis Saghara dan Abimanyu memang menjadi target kami. Pelatih akan memutar mereka (pemain U-19) di sesi latihan nanti. Mungkin (di pemusatan latihan selanjutnya awal Februari)," kata asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti.

Luis Milla teranyar sudah mengetes empat pemain Timnas U-19. Rachmat Irianto, Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra menjadi nama yang dijajal setelah Egy Maulana Vikri.

Para pemain U-19 dipanggil sekaligus agar mendapat ilmu. Harapannya ilmu dari Timnas U-23 diserap dan ditularkan ke pemain Timnas U-19 lain ketika pemusatan latihan berlangsung.

Timnas u-23 Timnas indonesia u-23 Hanis Saghara
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan