APPI Buka Layanan Aduan Gaji Pemain di Tengah Pandemi Virus Corona

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 April 2020
APPI Buka Layanan Aduan Gaji Pemain di Tengah Pandemi Virus Corona
Bali United ditahan imbang Persita Tangerang. (Bali United)

BolaSkor.com - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) bakal merangkul pemain yang tidak terima dengan pemberian gaji selama kompetisi dihentikan di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19). Ini seperti layanan aduan untuk para pesepak bola profesional di Indonesia.

"Kalau ada yang melaporkan ke APPI pasti diterima. Pemain berhak mengajukan keberatan. Kami akan melihat sikap pemain seperti apa. Pemain seharusnya diajak bicara untuk negoisasi dan menandatangani kesepakatan (gaji), karena kan pasti bakal ada revisi kontrak," kata Kuasa Hukum APPI, Riza Hufaida.

"Kalau pemain menerima dan tanda tangan ya apa boleh buat, tidak bisa dikomplain lagi. Tapi kalau ada pemain yang tidak terima gaji sudah ditransfer dan pemain tersebut mau komplain, ya kami tampung," tambahnya.

Sebelumnya, PSSI menetapkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 bersifat force majeure, efek dampak dari penyebaran Virus Corona. Kompetisi pun dihentikan sampai 29 Mei 2020, mengikuti kebijakan status tanggap darurat Virus Corona yang dikeluarkan Pemerintah Republik Indonesia.

Baca Juga:

Pemotongan Gaji Pemain Liga 1 dan Liga 2, Jangan Tumpul ke Atas-Tajam ke Bawah

APPI Masih Tunggu Jawaban dari PSSI soal Keberatan Gaji 25 Persen bagi Pemain

Kompetisi bisa berjalan kembali setelah tanggal 1 Juli 2020, jika Pemerintah Republik Indonesia mencabut status tanggap darurat Virus Corona atau kondisi kondusif. Namun jika tidak, kompetisi akan dihentikan.

Tak hanya itu, PSSI juga mengeluarkan kebijakan di mana setiap klub membayar gaji pemain hingga ofisial sebesar 25 persen selama kondisi force majeure (Maret-Juni 2020). Klub juga disarankan melakukan perubahan kontrak pemain hingga pelatih.

APPI sendiri sudah melayangkan surat keberatan kepada PSSI atas kebijakan gaji 25 persen tersebut. Namun, PSSI belum merespons surat dari APPI.

Appi Pssi Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan