APPI: Pemain Liga 2 Memprihatinkan di Tengah Ketidakpastian Kompetisi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 Juli 2021
APPI: Pemain Liga 2 Memprihatinkan di Tengah Ketidakpastian Kompetisi
Logo Liga 2. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa menggelar kompetisi Liga 1 2021/2022 dan Lga 2 2021. Saat ini, PSSI dan PT LIB berusaha untuk menggelar Liga 1 2021/2022 pada akhir Agustus mendatang. Disusul Liga 2 2021 pada awal September.

Kedua belah pihak terus menjalin komunikasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Badan Penganggulangan Bencana Nasional (BNPB), Satgas COVID-19, hingga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Apalagi, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3-4 Jawa dan Bali diperpanjang sampai 2 Agustus mendatang.

Di tengah ketidakpastian, Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mengugkapkan, sejumlah pemain Liga 2 memprihatinkan. Mayoritas pemain Liga 2 tidak punya pendapat.

Baca Juga:

PT LIB Akui Sponsor Liga 1 dari Sektor Keuangan, Mengarah ke Bank BUMN

PT LIB Siapkan Satgas COVID-19 di Setiap Venue Liga 1

Banyak klub yang tidak berani memberikan kontrak di tengah ketidakpastian Liga 2. Tidak seperti klub Liga 1, yang memiliki neraca keuangan bagus, meski memang mengalami kerugian karena tidak ada kompetisi. Lalu bisa menjamin kontrak para pemainnya.

"Pemain-pemain dari Liga 2, karena kondisi, Liga 2 bahkan lebih memprihatinkan situasinya," ujar Wakil Presiden APPI Andritany Ardhiyasa, dalam keterangan resminya.

Untuk itu, APPI berharap kompetisi jadi bergulir pada akhir Agustus mendatang. Apalagi, pemain sudah banyak sudah melakukan vaksinasi, dan pemain menjalani protokol kesehatan ketat.

"Profesi pemain sepak bola berbeda dengan profesi lainnya, kompetisi digelar butuh persiapan dan dijalankan dengan waktu yang relatif panjang, sehingga kondisi pelonggaran sesaat tidak terlalu berdampak bagi mereka," ungkap Plt GM APPI, M Hardika Aji.

Appi Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan