APPI Sebut PSM Juga Tunggak Gaji Pemain Lokal

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 16 Februari 2021
APPI Sebut PSM Juga Tunggak Gaji Pemain Lokal
Giancarlo Lopes Rodrigues. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PSM Makassar baru saja terkena sanksi FIFA lantaran tidak membayar gaji mantan pemain asingnya, Giancarlo Lopes Rodrigues. Sanksi dari FIFA tersebut adalah Juku Eja dilarang mendaftarkan pemain lokal dan asing selama tiga periode.

Namun, ada satu syarat yang bisa membebaskan PSM dari hukuman tersebut. Jika PSM mampu memenuhi gaji pemain yang bersangkutan dalam kurun waktu 45 hari ke depan.

Pasalnya, hukuman ini baru akan berlaku jika PSM tak memenuhi pembayaran gaji dalam 45 hari ke depan sejak jatuhnya putusan Komite Disiplin FIFA. Kepastian ini disampaikan langsung oleh General Manager (GM) Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman.

Baca Juga:

PSM Disanksi FIFA, Tak Boleh Daftarkan Pemain Tiga Periode

Bertemu Polri Lagi, PT LIB Fokus Kejar Izin Turnamen Pramusim

"Hukuman akan putus jika gaji dibayar sebelum 45 hari (sejak putusan sengketa DRC FIFA)," kata Ponarnyo ketika dihubungi oleh awak media.

"Jika lewat 45 hari belum dibayar, maka klub dilarang melakukan aktivitas transfer. Jika masih belum dibayar juga, akan ada hukuman pengurangan poin," tambah mantan kapten Timnas Indonesia era 2000an tersebut.

Ponaryo menambahkan, ternyata PSM tidak hanya menunggak gaji kepada Giancarlo saja. APPI mendapatkan laporan pemain lokal PSM juga belum dibayarkan gajinya.

Bukan tidak mungkin para pemain lokal ini akan memperkarakan hal yang sama dengan Giancarlo dan melaporkan PSM ke NDRC (National Dispute Resolution Chamber), badan sengketa bentukan PSSI yang bekerja sama dengan FIFA.

"PSM ada penunggakan gaji juga ke pemain lokal di periode pandemi ini, hampir seluruh pemain," pungkas pemain yang juga pernah berseragam PSM Makassar tersebut.

Psm makassar Liga 1 Breaking News Ponaryo astaman Appi
Posts

4.871

Bagikan