Apresiasi Pemanggilan Beckham Putra ke Timnas U-19, Pelatih Persib Turut Sampaikan Harapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Juni 2020
Apresiasi Pemanggilan Beckham Putra ke Timnas U-19, Pelatih Persib Turut Sampaikan Harapan
Seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19 pada Januari 2020. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan apresiasi kepada Beckham Putra Nugraha. Pasalnya gelandang mudanya itu kembali terpanggil untuk membela Timnas Indonesia U-19.

Beckham Putra masuk dalam daftar 44 pemain Timnas U-19 yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menjalani latihan secara virtual. Terhitung hingga 15 Juni mendatang.

Latihan virtual itu dilakukan oleh pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan tersebut karena tidak bisa melakukan latihan bersama di lapangan akibat pandemi virus Corona (COVID-19).

"Beckham adalah talenta bagus dan Beckham sudah dikenal sebagai pemain yang menjanjikan di Indonesia," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi, Minggu (31/5).

Namun dari kabar yang didapat Robert, proses latihan yang dilakukan tidak berjalan cukup lancar. Bahkan proses latihan sempat terhenti.

Baca Juga:

Penjaga Gawang Muda Persija Bicara Persaingan di Timnas Indonesia U-19

Gelandang Muda Persib Beckham Putra Beberkan Fokus Latihan Virtual Timnas U-19 dan Kendalanya

"Di tim nasional ada perbedaan program latihan dan juga mereka sempat menghentikan agenda latihan. Sekarang juga belum diketahui kapan dan dimana timnas akan berlatih," katanya.

Karena itu, Robert Rene Alberts berharap kompetisi di Indonesia bisa kembali dijalankan. Sebab kompetisi itu akan membuat proses persiapan timnas, baik itu U-19 maupun senior semakin lebih baik.

"Persib Bandung, baik itu pemain dan ofisial ingin liga dimulai kembali karena itu penting bagi tim nasional, baik itu tim senior maupun tim muda. Karena pemain harus mengembalikan match fitness mereka," tuturnya.

Menurutnya, liga ini memiliki peran yang sangat penting khususnya bagi para pemain. Kondisi ini juga dilakukan negara-negara lainnya untuk menjaga performa para pemainnya.

"Kalau turnamen, akan terlalu banyak laga (dalam waktu berdekatan) dan juga skemanya terlalu cepat, selain itu turnamen bukan kompetisi resmi."

"Sedangkan liga memberikan kesempatan pemain untuk tampil, memulihkan kondisi dan bersiap melakukan persiapan laga berikutnya"

"Jadi akan sangat bagus bagi Beckham dalam hal persiapan baginya menjadi lebih tangguh di tim nasional dan kami juga memberikan dukungan penuh kepada Beckham dan Erlangga untuk mewakili nama Persib dan membuat bangga Indonesia," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Timnas Indonesia U-19 Beckham Putra Nugraha
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan