Apresiasi PSSI, FIFA Janjikan Piala Dunia U-20 2023 Indonesia Jadi Turnamen Terbaik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 18 September 2022
Apresiasi PSSI, FIFA Janjikan Piala Dunia U-20 2023 Indonesia Jadi Turnamen Terbaik
Menpora Zainudin Amali bersama Ketua Umum PSSI dan Direktur Turnamen FIFA hadir dalam peluncuran maskot resmi Piala Dunia U-20 2023 di Jakarta. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza, hadir dalam peluncuran maskot resmi Piala Dunia U-20 2023 Indonesia, Bacuya atau Badak Cula Cahaya. Kegiatan tersebut berlangsung saat Car-Free Day di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/9) pagi WIB.

Jaime mengaku puas dengan pemilihan Bacuya sebagai maskot Piala Dunia U-20 2023. Bacuya terinspirasi dari Badak Jawa yang merupakan salah satu hewan yang dilindungi di Indonesia karena populasinya yang semakin sedikit.

"Kami sangat puas dengan pemilihan maskot dari PSSI karena menunjukkan rasa hormat dengan budaya dan juga orang-orang di Indonesia," kata Jaime.

"Kami berharap ini bisa menjadi simbol bagi penggemar sepak bola dan anak-anak yang kami berharap mereka bisa menyaksikan di stadion," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:

PSSI Perkenalkan Bacuya, Maskot Resmi Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

PSSI Jelaskan Makna Bacuya, Badak Jawa Ceria Maskot Piala Dunia U-20 2023

Jaime juga mengapresiasi dukungan penuh dari Pemerintah Republik Indonesia terutama soal perbaikan stadion-stadion yang jadi venue pertandingan Piala Dunia U-20 2023.

Ada enam stadion yang disiapkan PSSI dan pemerintah. Keenam stadion tersebut di antaranya Gelora Bung Karno (Jakarta), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Nantinya ada 24 tim terbaik yang berlaga di ajang tersebut termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

"Sebagai balasannya, kami akan memberikan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang fantastis yang pernah ada di Indonesia. Kami harus membalas orang-orang Indonesia yang sangat menyukai sepak bola dan kami akan memastikan turnamen terbaik di sini," ujarnya.

Pssi Fifa Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.253

Bagikan