Apresiasi Rahmad Darmawan untuk Penggawa Rans Cilegon Usai Kalahkan Perserang

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 November 2021
Apresiasi Rahmad Darmawan untuk Penggawa Rans Cilegon Usai Kalahkan Perserang
Partai Rans Cilegons Vs Perserang. (Instagram Rans Cilegon FC)

BolaSkor.com - Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan mengapresiasi skuat asuhan. Apresiasi disampaikan setelah Rans Cilegon meraih kemenangan 2-1 atas Perserang Serang dalam laga kedelapan Grup B Liga 2 2021 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (16/11).

Rans Cilegon tertinggal lebih dahulu melalui tendangan bebas Fachri Ruzzaman pada menit ke-18. RD, panggilan Rahmad Darmawan menyesalkan pelanggaran yang menghadirkan tendangan bebas bagi lawan.

Rans Cilegon mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-21 lewat sontekan Bima Ragil menyambut umpan silang. Rans Cilegon hampir membalikkan keadaan pada menit ke-30 melalui Cristian Gonzales.

Rans Cilegon membuat sejumlah percobaan di babak kedua, beberapa hampir menjadi gol. Termasuk pada menit ke-71.

Baca Juga:

Badak Lampung Akui Keunggulan Dewa United FC dan Menolak Degradasi

Kas Hartadi Bicara soal Lawan Dewa United FC di Babak 8 Besar

Kemenangan dipastikan melalui gol Rifal Lastori pada menit ke-84 lewat tembakan di dalam kotak, yang diawali tendangan bebas jarak jauh. Kemenangan sekaligus menandai debut Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon dengan manis.

"Selamat untuk pemain yang sudah memenangkan pertandingan. Pemain tampil enjoy dan mampu melakukan permainan dengan tampil lepas," kata Rahmad Darmawan.

"Banyak variasi serangan dan menghasilkan banyak peluang di babak pertama. Tapi ada pelanggaran tidak penting, sehingga kami kebobolan," jelasnya.

Rahmad Darmawan menambahkan bahwa anak asuh juga mampu bangkit dengan cepat setelah kebobolan.

"Di babak kedua, kami menguasai dan membuat peluang-peluang di depan gawang. Mengejutkan tidak masuk, tapi itu sepak bola. Saya juga memberi apresiasi walau ada peluang terbuang. Sekali lagi selamat," ujar Rahmad Darmawan.

Kemenangan membuat Rans Cilegon mengoleksi 14 poin sekaligus menjaga peluang menemani Dewa United FC ke babak delapan besar Liga 2 2021. Jumlah poin sama dengan Persekat Tegal.

Rans Cilegon selanjutnya menghadapi Badak Lampung FC pada 23 November. Itu sebelum menutup Grup B melawan PSKC Cimahi.

"Fokus saya menghadapi Badak Lampung. Laga final ada di sana. Terpenting anak-anak fokus memikirkan Badak Lampung, jangan berpikir jauh (ke delapan besar)," jelas Rahmad Darmawan.

Rans Cilegon Football Club Liga 2 Perserang Serang Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan